News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Merajut Kebhinekaan, Polres Prabumulih Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Merajut Kebhinekaan, Polres Prabumulih Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis


POSMETRO, PRABUMULIH - Menjaga keutuhan dan keberagaman merupakan kekayaan bangsa Indonesia yang harus dijaga setiap warganya tanpa terkecuali. Sebab Indonesia merupakan anugerah yang kaya akan budaya, agama ras dan adat istiadat ini. 


Pada dasarnya gagasan Bhineka Tunggal Ika bukanlah mimpi siang bolong sang Proklamator Soekarno yang berangkat dari sisi kesadaran historis bahwa Indonesia dibangun diatas pilar keberagaman yang menghormati setiap perbedaan yang ada.


Merajut kebhinekaan di era serba Modern ini harus terus digalakkan dan apresiasi yang tinggi bisa disematkan kepada Jajaran Polres Prabumulih yang senantiasa dan tak henti-hentinya bersosialisasi tentang kebhinekaan dan persatuan.


Demikian disampaikan pengamat Politik dan kebijakan Kota Prabumulih Pohan Maulana SE, menanggapi upaya Polres Prabumulih merajut kebhinekaan baik dor to dor, secara lisan maupun di berbagai media sosial serta gelaran Bhakti Sosial. "Ini perlu diapresiasi" ujar Pohan.


Sebab lanjut dia, kondisi saat ini masyarakat kita kerap dihadapkan pada situasi dimana kebhinekaan tidak lagi dianggap sebagai sebuah anugerah. 


"Bahkan kebhinekaan sekarang ini oleh sebagian kalangan dianggap sebagai bencana bagi peneguhan simbol dan identitas tertentu dari sebagian golongan yang kerap mengklaim sebagai golongan mayoritas" pungkasnya.


Sebagai upaya Merajut Kebhinekaan, Polres Prabumulih belakangan ini tampak menggelar kegiatan Bhakti sosial dengan cara pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga Desa Pangkul Kecamatan Cambai Kota Prabumulih, Rabu (20/01/2021). 


Puluhan warga di tengah pandemi covid-19 tampak antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan yang digelar Polres Prabumulih dalam rangka rangka Penguatan Ketahanan Pangan dan Ekonomi Masyarakat terkait antisipasi dampak pandemi Covid -19 serta himbauan penerapan PROKES Covid - 19 guna pencegahan penanganan penyebaran Covid - 19.


Acara yang bertemakan, Merajut Kebhinekaan Membangun Kebersamaan Dalam Keberagaman Guna Mewujudkan Indonesia Sehat di Kec. Cambai Kota Prabumulih secara langsung turut dihadiri oleh Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SIK, SH, MH, Kasat Binmas Polres Prabumulih AKP Sri Djumiati beserta personil. Kapolsek Cambai Iptu Branata, S.E, Kades Pangkul serta perangkat desa.


Pantauan dilapangan, acara Bhakti Sosial pemeriksaan kesehatan oleh Polres Prabumulih tampak berjalan aman dan lancar serta menerapkan protokol kesehatan. Usai kegiatan acara dilanjutkan dengan pembagian sembako, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan kebun sayur mayur dan kolam budidaya ikan yg berada di Kampung Tangkal Covid - 19 Desa Pangkul Kecamatan Cambai. 

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.