News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tak Sekedar Jago Desain, Bangunan Asli DPM-PTSP MUBA ini Juga Turut Mendapat Apresisasi

Tak Sekedar Jago Desain, Bangunan Asli DPM-PTSP MUBA ini Juga Turut Mendapat Apresisasi


POSMETRO, MUBA- Usai Masterplan dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (DPM-PTSP) Musi Banyuasin (Muba) di publikasikan beberapa waktu lalu, seluruh warga berharap pelayanan perizinan di Muba akan semakin meningkat. Mengapa tidak, gambar desain kantor pelayanan publik tersebut dinilai bakal sangat representatif dan sangat berkelas.



Selain itu, posisinya yang sangat strategis tentu saja menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari sebuah insitusi Pemerintahan. Berada di pusat Pemerintahan Kabupaten Muba, Gedung DPM-PTSP ini diyakini bakal menjadi salah satu ikon lembaga pelayanan publik di Muba yang mampu menyumbang APBD Muba tiap tahunnya dari sektor perizinan.





Didesain oleh Kontraktor Lokal CV. Terkas Daya Mandiri, tampilan gedung DPM-PTSP Muba juga mendapat apresiasi dari sejumlah pihak termasuk Kepala DPM-PTSP Muba Erdian Syahri,SSos,Msi. Ia mengaku, desain awal atau masterplan gedung DPM-PTSP Muba sangat sesuai dengan aslinya. Dirinya berharap dengan adanya gedung yang representatif ini diharapkan mampu meningkatkan kinerja para pegawai untuk melayani Masyarakat dalam pengurusan perizinan sebagaimana Instruksi Bupati Muba H. Dodi Reza Alex.



"Sangat bagus, dan tentu saja kita berharap dengan adanya Gedung pelayanan publik yang baru dan representatif ini mampu memicu semangat para pegawai untuk semakin meningkatken kinerjanya dalam pelayanan publik sebagaimana instruk Bapak Bupati Muba" ujarnya.



Data yang dapat dihimpun Posmetro, Proyek pembangunan gedung pelayanan publik DPM-PTSP dibiayai melalui APBD Muba 2020 dengan nilai Rp. 1.458.153.000. Sebagaimana tertuang dalam kontrak kerja, masa pekerjaan Proyek ini hanya ditarget 150 hari kalender. Dikerjakan oleh CV.Terkas Daya Mandiri, Proyek ini pun berkahir dengan membanggakan meski ditengah waktu yang sangat terbatas. Sebab tidak hanya jago dalam desain, Bangunan aslinya usai diserahterimakan juga tidak kalah bagus dari gambar masterplan. Bahkan tidak sedikit pujian yang diarahkan kepada gedung pelayanan publik yang  baru saja diresmikan oleh Bupati Muba tersebut.



Menilik ke dalam gedung, pertama-tama kita akan disambut hangat oleh pegawai di ruangan depan. Sapa santun yang menyejukkan dari para pegawai dijamin membuat masyarakat akan terlayani dengan baik. Belum lagi fasilitas penunjang sengaja dipersiapkan untuk memenuhi standart pelayanan maksimal perizinan seperti, ruang tunggu, kursi sofa, sarana hiburan seperti televisi, air conditioner (AC), sarana fasilitas bagi disabilitas, ruang anak, ruang konsultasi, toilet dan lain-lain. 


Seluruh petunjuk perizinan ditiap sudut ruangan bahkan sengaja dipajang guna memudahkan masyarakat mempersiapkan syarat penerbitan perizinan. Dikantor ini bisa dijamin bebas dari pungli dan korupsi sebab seluruh jenis perizinan sangat transparan dan terbuka. 




"Saat ini DPM-PTSP Muba selalu mengedepankan pelayanan publik yang maksimal menyangkut perizinan. Guna mendukung layanan ekstra tersebut Pemerintah juga sudah melengkapi sarana dan prasarana penunjang seperti raung tunggu yang nyaman, kopi gratis, arena bermain anak-anak supaya masyarakat tidak jenuh dalam menunggu antrian, musholla, sarana bagi penyandang Disabilitas dan sarana penunjang lainnya" ujar Erdian.


Pantauan dilapangan, sejak resmi dibuka beberapa waktu lalu, masyarakat terlihat begitu antusias mengurusi dokumen perizinan baik yang sifatnya memperpanjang Izin Usaha, pembuatan baru dan berbagai pelayanan perizinan lainnya. "Alahamdulilah sudah selesai" ujar Ahmad salah seorang warga yang melakukan perpanjangan izin usaha di DPM-PTSP Muba. Ia mengaku sangat terlayani dengan baik dan seluruh domumen yang dibutuhkan untuk melanjutkan usaha bisnisnya saat itu sudah clear. "Semua sudah clear. Kebenaran hanya perpanjangan saja. Seluruh dokumen termasuk syarat sebelumnya sudah kita lengkapi, jadi tidak perlu menunggu lama dan hari itu juga sudah selesai" pungkasnya.

Syp/rill

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011