Iklan

Porprov Sumsel XIII Hockey Prabumulih Optimis Sabet Medali

05 Desember 2020, Sabtu, Desember 05, 2020 WIB Last Updated 2020-12-09T11:48:37Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


POSMETRO, PRABUMULIH - Meski ditengah pandemi wabah corona, beberapa cabang olahraga di Kota Prabumulih tetap eksis menggenjot fisik menjelang pekan olahraga provinsi atau PORPROV Sumsel XIII, 2021 mendatang di OKU Raya.


Berdasarkan pantauan di lapangan, Senin (02/12/2020), sejumlah atlet Hockey atau Federasi Hockey Indonesia (FHI) cabang Kota Prabumulih tampak semangat menggelar latihan guna mengulangi keberhasilan perolehan emas di Porprov Sumsel. “Kita tetap latihan tiga kali seminggu. Semakin ke sini, pusat latihan fokus ke teknis. Yang ringan, santai tapi tetap serius,” kata pelatih cabor Hockey Prabumulih Ismail.


Pelatih yang akrab disapa Smile ini menjelaskan secara rinci tehnik-tehnik yang dimaksud. Cabang olahraga Hockey lanjut dia adalah olah raga yang unik yang banyak menggunakan tehnik dalam pelaksanaanya terlebih karena olahraga ini menggunakan alat pemukul bola seperti Stick. "Jadi latihan hari ini adalah penguatan tehnik (The grip) Cara menggunakan stick yang benar. Kemudian Ball Control atau penguasaan bola, sikap dalam pertandingan (The stance), Tapping, Stopping, Backhand Pass, Pushing dan Dribling" ujar Smile




Untuk porsi latihan sendiri kata Smile ada beberapa diantaranya secara khusus mengalami  peningkatan. Dimana hal ini menjadi sangat penting untuk anak-anak dapat mengulangi prestasi yang diraih pada Porprov Sumsel 2019 lalu. Seperti Ball Control atau penguasaan bola. Anak asuhnya lanjut Smile, dalam seminggu ada dua porsi untuk tehnik tersebut dipaparkan dan diterapkan. "Agak lebih keras dan lebih berat. Karna tanpa penguasaan bola, kita sulit menaklukkan lawan. Stidaknya penguasaan bola menjadi penting untuk menguasai permainan" imbuh Smile. 




Terpisah Ketua Umum FHI Kota Prabumulih Arafik Zamhari, S.Pd.I yang dikonfirmasi mengaku optimis Hockey Prabumulih mampu meraih medali pada Porprov Sumsel 13 OKU Raya 2021 mendatang. Hal itu kata dia didasari prestasi para atlet Hockey Prabumulih yang meraih hasil positif di Porprov Sumsel 12 Kota Prabumulih 2019 lalu. 

 

"Tim hockey putri Prabumulih dan kategori campuran mampu meraih hasil yang positif yakni medali emas pada kategori putri dan satu medali perunggu kategori campuran. Untuk 2021 nanti kita tidak terlalu muluk-muluk namun tetap optimis. Sebab kekuatan atlit daerah lain juga tidak bisa kita prediksi seperti Palembang, Muba merupakan daerah penyumbang atlit hockey di Sumsel" ujar Rafik.



Senada dengan Arafik, Sekjen FHI Prabumulih Jun Manurung menambahkan, untuk mewujudkan perolehan medali dalam pagelaran Porprov Sumsel 13 OKU Raya 2021 mendatang pihaknya telah menandatangani kontrak tetap dengan pelatih Hockey asal Palembang. "Segala persiapan menyangkut prestasi nantinya di Porprov Sumsel 2021 mendatang sejauh ini telah maksimal dilakukan. Tinggal lagi keberuntungan. Pasalnya, Prestasi dan keberuntungan itu sangat selaras. Sebagus apapun atlit dalam bermain jika tidak disertai dengan keberuntungan, semuanya menjadi sia-sia. Keberuntungan tentu hal yang sangat diharapkan berada di pihak kita tentunya pada pelaksanaannya nanti guna mewujudkan mimpi tersebut" tegasnya.


Sementara untuk porsi latihan kata Jun Manurung, sejak awal Oktober lalu para atlit Hockey Kota Prabumulih sudah berlatih rutin 3 kali dalam seminggu. "Begitu, kita tetap optimis karna dari hasil latihan yang dilakukan, perkembangan kemampuan atlit cukup baik dari hari ke hari" pungkasnya.



Disamping fokus latihan, Jun juga mengaku pihaknya terus melakukan sosialisasi olahraga Hockey kepada masyarakat Kota Prabumulih. "Ia disamping melakukan latihan, kita senantiasa melakukan sosialisasi Hockey ke kalangan pelajar di Kota Prabumulih. Dengan harapan para pelajar dapat bergabung di Olahraga ini dan menjadi atlit" pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini