Iklan

PMT Terbukti Tingkatkan Kualitas Gizi Anak

05 Desember 2020, Sabtu, Desember 05, 2020 WIB Last Updated 2020-12-05T04:09:04Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 POSMETRO, PRABUMULIH - Program Pemerintah Kota Prabumulih dalam rangka kualitas gizi anak dibawah 10 tahun melalui pemberian makanan tambahan (PMT) di masa pandemi tampak menuai hasil.

PMT yang diberikan berupa Bubur Kacang, Bubur Ayam, dan buah-buahan ini terbukti mampu meningkatkan kesehatan dan memperbaiki proses tumbuh kembang anak di Kelurahan Sukaraja Prabumulih Selatan Kota Prabumulih.

Hal itu terlihat saat Dinas ketahanan pangan melakukan pemantauan atas program yang telah berjalan kurang lebih sebulan tersebut (26 hari -red) Jumat, (04/12/2020). Hasilnya cukup memuaskan. Berat badan anak mulai meningkat juga kesehatan dan proses tumbuh kembang anak cukup baik.


"Yang pasti tujuan PMT ini adalah untuk meningkatkan gizi anak sekaligus pula untuk mencegah terjadinya kasus stunting pada anak-anak. Disamping itu juga, PMT bertujuan untuk membiasakan anak-anak memakan makanan bergizi seperti sayur dan buah-buahan,” ujar Mery Satya Dharma, S.Pd Koordinator PMT Dinas Ketahanan Pangan Kota Prabumulih.


Pada kesempatan itu, Ketua Ketua RT 03 RW 03 Kelurahan Sukaraja Prabumulih Selatan Kota Prabumulih Laili Hartati yang turut mendampingi pemantauan Dinas Ketahanan Pangan Kota Prabumulih menyampaikan pentingnya PMT bagi anak.


“Makanan bergizi penting untuk anak – anak agar pertumbuhan mereka di masa depan dapat menjadi anak-anak yang cerdas dan berkualitas" ujarnya.

Dikatakan, selain pemberian PMT oleh Pemerintah Kota, Perangkat dibawahnya juga turut serta mendukung dengan senantiasa memberikan sentuhan pelajaran kecil terhadap anak saat menerima makanan tambahan setiap harinya.

"Misalnya, di RT kita sebelum makanan diberikan kepada anak, mereka saya upayakan untuk mengingat kembali pelajaran-pelajaran ringan yang dipelajari disekolah maupun diluar sekolah. Semisal meminta mereka untuk melantunkan ayat pendek, doa atau pelajaran umum disekolah sebelum menerima makanan" ujar Laili.

Kemudian lanjutnya, Selain meningkatkan gizi anak melalui program PMT, pengetahuan anak juga semakin terlatih. "Yakinlah, semakin anak dibiasakan disiplin dan belajar maka kedepan anak-anak di Kelurahan Sukaraja akan semakin berkualitas. Sebab pepatah mengatakan "ala bisa karna biasa" menjadi pedoman kita untuk maju secara bersama" pungkasnya.





Komentar

Tampilkan

Terkini