Iklan

Pembagian Dana BLT Tahap 3 di Desa Mekar Jaya Tuntas Dalam Tiga Hari

17 Desember 2020, Kamis, Desember 17, 2020 WIB Last Updated 2020-12-17T14:34:09Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


POSMETRO, KELUANG MUBA - Pemerintah Desa Mekar Jaya A3 Kecamatan Keluang Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan secara langsung menyalurkan Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak Covid-19 untuk meringankan beban warga terdampak. 



Kepala Desa Mekar jaya Widarlono turut terlibat dalam penyaluran bantuan tahap 3 tersebut guna memastikan bantuan tersampaikan kepada masyarakat penerima manfaat. 


Pantauan di lapangan, pembagian BLT di lakukan selama tiga hari berturut- turut mulai hari Senin 14/12/2020 sampai dengan hari Rabu 16/12/2020. 


Yang mana hari senin di bagikan yang bulan Oktober, hari selasa bulan november dan hari Rabu bulan Desember.


Pembagian BLT  di bagikan untuk warga masyarakat Desa Mekar Jaya A3 Kecamatan Keluang yang kurang mampu terdampak  Covid 19. Sebagaimana diketahui, di masa pandemi seluruh warga Indonesia bahkan dunia turut merasakan sulitnya ekonomi. Sejalan dengan itu, Pemerintah pusat mengalokasikan sebahagian APBN untuk membantu warga terdampak covid-19 bertahan hidup sembari memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan tetap berada di rumah.



Di sela-sela penyaluran bantuan BLT Tahap 3, Kepala Desa Mekar Jaya Kecamatan Keluang Widarlono tidak lupa menghimbau warganya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan senantiasa menerapkan pola hidup 3 M. Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker dan menjaga jarak. 



Dikatakan, dengan adanya bantuan BLT ini diharapkan warga mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari. "Manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk keperluan yang lebih penting. Utamakan untuk yang penting saja seperti kebutuhan hidup sembari tetap menjaga kesehatan" ujarnya.


Menurut Kades, pembagian BLT ini memang di utamakan untuk warga masyarakat yang berpenghasilan rendah atau kurang mampu semoga bisa meringankan bebannya, serta bisa untuk di manfaatkan dengan sebaik baiknya demi untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari rumah tangga mereka.jelasnya




Salah satu warga masyarakat desa mekar jaya yang menerima bantuan BLT saat di bincangi awak media mengatakan, kami sangat berterima kasih kepada pemerintah desa mekar jaya, yang telah memberikan bantuan BLT untuk kami sebagai warga masyarakat yang kurang mampu, dan untuk kepala desa mekar jaya pak widarlono terima kasih atas perhatiannya, yang memikirkan orang orang seperti kami ini, tutupnya



Bagi warga masyarakat yang mau mengambil dana BLT di haruskan untuk taat pada protokol kesehatan, harus memakai masker, datang ke tempat pengambilan dana BLT harus cuci tangan, jaga jarak, serta jangan abaikan larangan pemerintah untuk tidak berkerumunan, sehabis mendapatkan BLT harus bergegas pulang, acara pembagian BLT tertip aman terkendali dan sesuai apa yang di rencanakan Pemerintah desa mekar jaya.


(Syapari/Mitra Desa)

Komentar

Tampilkan

Terkini