News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolsek Keluang Amankan Pelaku Curat

Kapolsek Keluang Amankan Pelaku Curat


POSMETRO, MUBA - Unit Reskrim Polsek Keluang berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian dan pemberatan dengan tersangka Dwi Pranata (18) asal Kelurahan Keluang, Kecamatan Keluang, Kabupaten Musi Banyuasin, Selasa (1/12/20).


Menurut keterangan korban Erlangga (19) yang beralamat di Jalan Boran  Kelurahan Keluang, Kecamatan Keluang, Kabupaten Musi Banyuasin, pada pukul 07.00  Wib di kediamannya telah terjadi tindak pidana pencurian dan pemberatan (CURAT) dengan cara pelaku merusak dan mencongkel pintu belakang rumah yang mana pada saat itu rumah dalam keadaan kosong.


Para pelaku yang diduga lebih dari satu orang tersebut berhasil menguras isi rumah dan barang-barang berharga milik korban seperti 1 Unit kendaraan motor korban Honda CB150R dengan plat BG 2150 BAJ, warna Merah. Kemudian, 1 Unit Sepeda motor Yamaha Xeon Warna Ungu BG 4594 BAB dan 2 buah Tabung Gas LPG 3KG, serta 1 satu Unit mesin Pompa Air Merk SHIMIZU Warna biru.


Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 28.000.000,- (Dua puluh delapan juta rupiah) sehingga pihak korban melaporkan ke Polsek keluang.

Kapolres AKBP Erlin Tangjaya, S.IK melalui Kapolsek Keluang IPTU Dwi Rio Andrian, S.IK Memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Keluang IPDA Azhari Purnama, SH bersama anggota reskrim Polsek Keluang untuk melakukan pengembangan terhadap pelaku lainnya yang belum tertangkap serta barang bukti lainnya.


Setelah melakukan penyelidikan atas informasi dari saksi-saksi selasa (01/12/20) sekitar pukul 03.00 wib Dini hari, anggota reskrim Polsek Keluang mengamankan pelaku atas nama Dwi Pranata, dkk.


Lanjutnya saat diamankan pelaku tidak melakukan perlawanan terhadap petugas dan pelaku mengakui bahwa yang mencuri barang-barang milik  korban adalah benar dirinya bersama rekan-rekannya yang saat ini masih di buruh oleh anggota reskrim Polsek Keluang dengan peran nya masing, "Pungkas Kapolsek.


(Syp)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011