Iklan

Januari 2021 Prabumulih Siap Gelar Sekolah Tatap Muka

09 Desember 2020, Rabu, Desember 09, 2020 WIB Last Updated 2020-12-09T05:51:26Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


POSMETRO, PRABUMULIH - Pemerintah Kota Prabumulih mengaku telah siap untuk menggelar sekolah tatap muka di masa pandemi Covid-19 pada bulan depan (Januari 2021-red). Rencana tersebut akan dimulai pada 4 Januari 2021. Demikian disampaikan Walikota Prabumuli Ir. H. Ridho Yahya MM saat menggelar rapat menindaklanjuti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI di ruang rapat Pemkot Prabumulih lantai I, Selasa (07/12/2020).




Mengutip statment Kemendikbud yang mengungkapkan, kewenangan pembelajran tatap muka diserahkan kepada pemerintah daerah (Pemda), sekolah, dan orangtua. Tiga komponen tersebut lanjutnya, menjadi kunci diselenggarakannya pembelajaran tatap muka atau tidak. "Keputusan ada di Pemda, sekolah dan orangtua," ujar Mendikbud dalam press conference yang disiarkan langsung melalui kanal YouTube Kemendikbud RI November lalu.




Menanggapi hal tersebut, Walikota Prabumulih segera mengambil langkah untuk mempersiapkan sarana dan prasana penunjang mewujudkan pelaksanaan proses  belajar  mengajar pada awal tahun 2021 secara tatap muka di Kota Prabumulih di masa pandemi. Seluruh Perangkat yang terlibat dalam hal ini diundang oleh Walikota seperti kepala-kepala Sekolah dari SD, SMP, SMA dan SMK se Kota Prabumulih, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan untuk diberikan arahan dan pedoman dalam rangka persiapan menyambut belajar mengajar tatap muka di Kota Prabumulih yang akan dimulai pada tanggal 4 Januari 2021.



Dalam Kesempatan tersebut, Ridho Yahya menghimbau masing-masing sekolah menyiapkan sarana dan prasarana protokol kesehatan, antara lain Ketersediaan sarana sanitasi dan kebersihan,adanya sarana cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, disinfektan,kesiapan menerapkan wajib masker jaga jarak dan protokol kesehatan lainnya. 




Guna memastikan kesipan tersebut, Kepada orang tua siswa, Ridho Yahya juga menghimbau agar pada 28 Desember 2020 mendatang para orang tua siswa diharpkan datang secara langsung ke sekolah anaknya masing-masing untuk menilai kesiapan protokol kesehatan sekolah menggelar belajar secara tatap muka sehingga para orang tua murid tidak ragu dalam memberikan izin kepada anaknya untuk bersekolah tatap muka karena sudah melihat sendiri, kesiapan Protokol Kesehatan di sekolah anaknya.

Komentar

Tampilkan

Terkini