News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dodi Reza Kembali Nahkodai KADIN Sumsel 2020-2025

Dodi Reza Kembali Nahkodai KADIN Sumsel 2020-2025


POSMETRO, PALEMBANG- Jajaran kepengurusan Kamar Dagang Industri (KADIN) Sumatera Selatan terus bergerak masif dalam rangka turut andil memulihkan perekonomian dan memberikan atensi penting di Sumatera Selatan di masa pandemi COVID-19 saat ini. 


"Ya, KADIN Sumsel juga memberikan catatan agar Pemerintah Daerah di Kabupaten/Kota dan Provinsi Sumsel ini lebih maksimal lagi untuk memperhatikan hilirisasi sektor perkebunan kelapa sawit milik petani rakyat," ungkap Ketua KADIN Sumsel, Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA di sela Musyawarah Provinsi (Muprov) KADIN Sumsel ke-VII di Hotel Santika Premiere, Senin (7/12/2020).  


Menurutnya, peningkatan hilirisasi sektor perkebunan kelapa sawit sangat tepat dilakukan di Sumsel, pasalnya hampir sebagian lahan perkebunan di Sumsel didominasi oleh lahan perkebunan kelapa sawit dan juga karet milik rakyat.


"Ada ribuan petani kelapa sawit dan dan karet yang menggantungkan hidup mereka dari bertani dan berkebun. Dengan peningkatan sektor hilirisasi tersebut tentu nantinya harga kelapa sawit akan meningkat dan memberikan kontribusi positif bagi petani sawit rakyat," ungkapnya.


Kepala Daerah Inovatif di Indonesia Tahun 2020 ini mencontohkan, seperti yang sudah dilakukan Pemkab Muba dengan inisiasi pengolahan kelapa sawit menjadi bensin adalah inovasi terobosan yang nyata di hilirisasi sektor kelapa sawit.


"Dengan menggandeng KADIN Sumsel, semoga sinergi KADIN bersama Pemerintah Daerah di Sumsel akan lebih baik lagi dan memberikan kontribusi nyata dalam upaya pemulihan ekonomi di Sumsel dari berbagai sektor perekonomian," ucapnya. 


Ketua Umum KADIN Pusat Rosan P. Roeslani mengaku selama lima tahun belakangan KADIN Sumsel dibawah kepemimpinan Ketua Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA banyak melahirkan ide-ide cemerlang dalam menyokong peningkatan ekonomi Provinsi Sumsel. 


"Ini harus terus dipertahankan bahkan ditingkatkan untuk lima tahun ke depan," ujar Rosan yang juga Wakil Ketua Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Pusat. 


Rosan mengaku, KADIN akan terus maju apabila dipimpin seperti sosok Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA. 


"KADIN Pusat juga mengapresiasi inovasi dan terobosan Dodi Reza yang menjabat Bupati Muba telah merealisasikan pengolahan kelapa sawit menjadi bensin," tandasnya. 


Dalam rangkaian Musyawarah Provinsi (Muprov) KADIN Sumsel ke-VII di Hotel Santika Premiere, Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA menjadi calon tunggal Ketua Umum KADIN Sumsel periode 2020-2025 dan secara resmi terpilih kembali menahkodai KADIN Sumsel lima tahun ke depan. 


Sejumlah pengurus KADIN Pusat turut hadir dalam rangkaian Musyawarah Provinsi (Muprov) KADIN Sumsel ke-VII di Hotel Santika Premiere yakni diantaranya Wakil Ketua Umum KADIN Pusat   Anindya Bakrie, kemudian juga turut hadir Ketua DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati SH MH, Anggota DPRD Sumsel Fatra Radezayansyah, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi SIP, Kepala Bappeda Muba Drs Iskandar Syahrianto, Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP, Kabag Kerjasama Setda Muba Dicky Meiriando SSTP MH, Plt Kadispopar Muba Muhammad Fariz SSTP MM, dan Plt Kabag Protokol Muba Rangga Perdana Putera SSTP MSi.


(syp/rill)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.