Iklan

Dilantik Jadi Bupati Definif, Gubernur Himbau Juarsah Jadikan Muara Enim Kabpaten Terdepan

12 Desember 2020, Sabtu, Desember 12, 2020 WIB Last Updated 2020-12-12T12:45:50Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


POSMETRO, PALEMBANG - H. Juarsah, SH akhirnya resmi menjadi Bupati Definif Muara Enim setelah resmi dilantik Oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru di Griya Agung Kota Palembang Jumat lalu, (11/12/202). Pelantikan tersebut juga juga bertepatan di hari ulang tahunnya ke-53 tahun.


Selain melantik Juarsah sebagai Bupati Muara Enim Definitif, hari itu dilangsungkan pula pelantikan Dra. Hj. Nurhilyah Juarsah sebagai Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Muara Enim di sisa masa bakti 2018-2023 oleh Ketua TP. PKK Provinsi Sumatera Selatan, Ibu Febrita Lustia Herman Deru.



Berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Kepmendagri) Nomor 131.16-4003 Tahun 2020 tanggal 25 November 2020 tentang Pengesahan Pengangkatan Bupati Muara Enim dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Bupati Muara Enim, maka atas nama Presiden Republik Indonesia, Gubernur Sumatera Selatan melantik H. Juarsah, S.H., sebagai Bupati Muara Enim untuk melanjutkan sisa periode pemerintahan hingga September 2023 mendatang. Acara berlangsung khidmat dengan diawali prosesi penyerahan petikan Kepmendagri oleh Gubernur kepada Wakil Bupati sekaligus Plt. Bupati Muara Enim. Kemudian dilanjutkan dengan prosesi arak-arakan yang dipimpin oleh Gubernur Sumatera Selatan menuju tempat pelantikan.



Dihadapan para hadirin termasuk Pangdam II Sriwijaya, Kapolda, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan serta beberapa bupati/walikota yang sempat hadir dan disaksikan oleh para tokoh masyarakat, kepala dinas/instansi, perwakilan Camat dan Kades se-Kabupaten Muara Enim, termasuk juga yang menyaksikan secara daring, H. Juarsah, S.H., diambil sumpah jabatan dan dilantik sebagai Bupati Muara Enim. Dalam sambutannya disela pelantikan Ketua Tim TP. PKK Kabupaten Muara Enim, H. Juarsah, S.H., memohon doa restu dan dukungan dari semua pihak, terutama masyarakat Kabupaten Muara Enim agar di sisa masa pemerintahannya kedepan dapat berjalan dengan baik, amanah dan profesional sehingga dirinya mampu mewujudkan cita-cita pembangunan daerah demi meningkatkan kualitas kehidupan maupun kesejahteraan masyarakat Kabupaten Muara Enim.



Sementara itu Gubernur Sumsel berpesan agar Bupati Muara Enim yang baru dapat memgemban tugas dengan sebaik-baiknya dan mampu membawa Kabupaten Muara Enim menjadi daerah terdepan dan unggul. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Kabupaten Muara Enim yang dinilai berkontribusi besar dalam pembangunan regional, sebagai lumbung energi dan lumbung pangan di Sumatera Selatan. 



Nampak hadir  unsur Forkopimda Kabupaten Muara Enim serta para tokoh masyarakat diantaranya H. Nang Ali Solichin, Ir. Hanan Zulkarnain dan H. Nurul Aman.

Komentar

Tampilkan

Terkini