Iklan

Balai Budi Perkasa Gelar Atensi Bagi PDM di Kecamatan Keluang

16 Desember 2020, Rabu, Desember 16, 2020 WIB Last Updated 2020-12-16T13:21:42Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


POSMETRO, MUBA - Kementerian Sosial RI melalui Balai penyandang disabilitas dan mental "Balai Budi Perkasa" kota Palembang Sumsel, datang langsung di Kec. keluang Kab.Muba, guna melaksanakan asistensi rehabilitasi sosial (ATENSI) untuk merespon adanya kasus kedaruratan orang dengan gangguan jiwa atau penyandang disabilitas mental, korban pasung di tiap Desa dalam wilayah kec.keluang Kab.Muba pada Selasa 16 Desember Sampai Dengan Rabu 17 Desember 2020.


Tim asesmen dan advokasi sosial Balai 'Budi Perkasa' yang diketuai oleh Elmiana S.Sos.Msi dan didampingi oleh Kasisos Kec.Keluang Suparnianto juga didampingi Kasi Trantib kec.Keluang. Basuki, mendatangi warga Desa Cipta Praja, Desa Sumber Agung, Desa Mekar Jaya dan Desa karya maju yang mengalami gangguan jiwa dan disabilitas guna Melakukan asesmen Cepat untuk mengetahui dan memahami permasalahan, kebutuhan dan juga memberikan solusi untuk menolong bagi penderita gangguan jiwa dan penderita disabilitas tersebut.




"Saya beserta rombongan sengaja mendatangi langsung ke rumah warga yang mengalami gangguan jiwa untuk melihat melihat kondisi orang tersebut. "Sehingga kami bisa mengetahui permasalahannya. "Bila perlu kami akan membawanya ke kota Palembang untuk menjalani rehabilitasi menuju kesembuhan. "Terang Elmiana.S.Sos.Msi saat dibincangi awak media.


"Selain dari pada itu, kami juga akan memberikan pelatihan kerja supaya nanti setelah keluar dari rehabilitasi mereka bisa mempunyai keterampilan. "dan saya harap tidak ada lagi warga penderita gangguan jiwa yang dipasung, khususnya di Kec. Keluang ini. "imbuhnya.





"Sementara itu di tempat yang sama, kasisos Kec. Keluang Suparnianto  menambahkan, bahwa berdasarkan temuan kami selama dua hari ini, didapat ada kurang lebih 3 orang penderita gangguan jiwa dan 7 orang penderita disabilitas di 4 desa dalam  wilayah Kec.keluang. "Beber Suparni.


Tak lupa Kasisos Kec.Keluang juga  mengucapkan terimakasih kepada Tim Asesmen dan Advokasi dari Balai Budi Perkasa kota Palembang Atas kerjasamanya untuk Membebaskan Warga korban Pasung dan Membantu kaum Disabilitas.


(Syp/rill)

Komentar

Tampilkan

Terkini