-->

Iklan

Koneksi Internet di Destinasi Wisata Danau Shuji kini Tercepat se Sumsel

junmanurung
28/10/20, 18:04 WIB Last Updated 2020-10-28T11:08:15Z
masukkan script iklan disini


POSMETRO, LEMBAK - Rapat Finalisasi Pelaksanaan Seremoninal Launching Perangkat Booster Signal Hasil Karya SMK Se Sumatera Selatan berlangsung aman dan lancar. Melalui sambungan teleconfrence, launching booster Signal di Danau Shuji Lembak siang tadi berdasarkan pantauan Posmetro.co.id berjalan tertib dan lancar.


Acara Peresmian yang digagas oleh Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sumsel ini tampak dihadiri seluruh tenaga Pendidik dari tiga Kabupaten Kota di Sumsel seperti Kabupaten Muara Enim, Pali dan Kota Prabumulih termasuk Diknas Provinsi Sumsel serta tetap mematuhi protokol kesehatan. Launching Perangkat Boster Signal di empat titik di Sumsel secara langsung dipandu melalui Ruang Rapat Bina Praja Provinsi Sumsel pukul 14.00 WIB (26/10/20).


Diruang Rapat Bina Praja Sumsel, Launching Booster Signal dihadiri oleh Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Akhmad Najib, Plt. Ka. Dinas Pendidikan Prov Sumsel, Ka. Dinas Kominfo Prov Sumsel, Plt. Ka. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Prov Sumsel, Kasat Pol. PP Prov Sumsel, Plt. Karo Umum dan Perlengkapan, Karo Humas dan Protokol, TGUPP bidang Pemerintahan, TGUPP Bidang Pendidikan.


Dalam kesempatan tersebut, Akhmad Najib mengaku Persiapan Launching Perangkat Booster Signal Hasil Karya SMK Se-Sumsel di tiga titik di Sumsel tampak berjalan lancar.


“Alhamdulillah laporan dari seluruh penanggung jawab di empat titik baik itu di Betung, Desa Surabaya, Desa Payaraman, dan di Danau Suji Lembak Muara Enim semua tower sudah siap, sudah diuji sinyalnya. Alhamdulillah begitu diuji secara langsung suara nya dapat diterima baik dan jernih begitu juga dengan live videonya" ujar Najib.


Dikatakan, keberhasilan uji coba ini menjadi titik awal bagi Pemerintah untuk melaunching Perangkat Booster Signal hasil karya anak SMK Se-sumsel. "Keberhasilan ini tentu saja bisa kita manfaatkan untuk masyarakat di 17 kabupaten kota nanti. Untuk sementara, saat ini baru empat dulu yang siap uji. Setelah itu nantinya akan dibangun bertahap” Ujarnya kepada wartawan.


Menanggapi ketidakhadiran Gubernur, Najib menyampaikan secara Pribadi Gubernur minta maaf karena tidak bisa secara langsung meresmikan Booster Signal di Empat Titik di Sumsel karena ada halangan tugas Pemerintahan bertepatan di hari yang sama. Dalam kesempatan tersebut Najib juga menyampaikan Apresiasi sebagaimana pesan Gubernur.


“Program ini tentunya mengatasi permasalahan-permasalahan selama masa pandemi covid dan yakinlah kita akan berkerja keras bersama-sama dengan kabupaten kota supaya nanti Perangkat Booster Signal ini dapat digunakan di provinsi Sumatera Selatan. Adapun kendala yang dihadapi, yang pertama masih melakukan ini dengan kerjasama antara para Provaider dengan Provider-Provider termasuk Telkomsel sebagai ludingnya kami optimis program ini akan berjalan lancar.” Tutup Akhmad Najib.


Pantauan di Lapangan, terkhusus di Danau Shuji, Booster Signal di destinasi wisata Lembak Muara enim ini sudah berjalan dengan baik. Jaringan 4G yang semula hilang-hilang timbul, siang tadi sudah tampak penuh dan bekerja dengan baik. Bahkan berdasarkan hasil riset portal ini, Koneksi Internet di destinasi wisata Danau Shuji paling tercepat se Sumsel untuk saat ini. Hal ini pun tentu saja sangat diapresiasi baik oleh Bob Permana selaku pengelola Danau Shuji.


Dalam kesempatan peresmian Tower Booster Signal siang tadi, Bob mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sumsel yang telah memberikan Support penuh untuk kemajuan dunia wisata di Kecamatan Lembak Muara Enim. "Mudah-mudahan dengan adanya Booster Penguat Sinyal di Danau Shuji setidaknya telah mampu menjawab masalah sitem jaringan internet yang selama ini banyak dikeluhkan oleh pengunjung. Mudah-mudahan dukungan yang diberikan ini mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Danau Shuji" pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->