-->

Iklan

Ketua DPD Nasdem Prabumulih : Pemuda Sebagai Agen Perubahan Dalam Pembangunan

junmanurung
28/10/20, 17:12 WIB Last Updated 2020-10-28T10:12:49Z
masukkan script iklan disini


POSMETRO, PRABUMULIH - Setiap tahunnya Bangsa ini selalu memperingati hari-hari bersejarah. Tujuannya tentu bukan bermaksud untuk mengulang kembali atau mengungkit-ungkit masa-masa pahit tersebut dalam sanubari. Namun lebih dari itu, sebagai bangsa yang besar tentu tidak akan pernah melupakan sejarah perjuangan bangsanya.


Sebagaimana pada Oktober tiap tahunnya, ada beberapa hari yang bersejarah dan senantiasa diperingati di Bulan ini seperti Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober. Kemudian HUT TNI yang jatuh pada 5 Oktober dan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober. Selain hari-hari besar tersebut diatas ada juga hari-hari besar lainnya di bulan Oktober ini. Semisal, Hari Dokter Nasional, Hari Batik, Hari Penerbangan, Hari Parlemen, Hari Perserikatan Bangsa-bangsa dan Hari Keuangan.


Dari sekian banyak hari besar pada bulan Oktober, Hari Kesaktian Pancasila, HUT TNI dan Hari Sumpah Pemuda menjadi hari yang tidak pernah terlupakan dalam kehidupan kita. Dimana selain bersejarah, Tiga Hari besar di Bulan Oktober ini begitu sarat akan sejarah perjuangan Bangsa.


28 Oktober, selain mengingatkan kita akan semangat para pemuda di eranya, juga mengingatkan betapa pentingnya mengikrarkan kecintaan diri kepada Indonesia dan mengukuhkan betapa pentingnya persatuan Indonesia. Di dalam Kongres Pemuda II pada 28 Oktober 1928 para pemuda berikrar untuk memegang teguh: bertanah air satu, berbangsa satu dan berbahasa satu, Indonesia. 


Lantas bagaimana jika Sumpah Pemuda dikaitkan dengan nuansa kekinian dengan serbuan tehnologi dan informasi yang semakin canggih?


Adalah Suherli Berlian seorang Pengusaha Muda, Direktur Utama PT. Cahaya Azka Berlian yang dibincangi Posmetro menanggapi hari Sumpah Pemuda mengungkapkan bahwa, Peringatan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober jangan hanya sekadar seremonial belaka. Lebih dari itu, Peringatan Hari Sumpah Pemuda harus mampu mengungkap hal-hal yang lebih urgent dari yang biasanya.


“Pendapat saya, semestinya Pemuda masa kini sudah saatnya merestorasi diri. Ditengah gempuran ekonomi global atau memasuki era Ekonomi global, pemuda harus mampu berkontribusi lebih besar terhadap pembangunan bangsa" ujar Ketua DPD Partai Nasdem Prabumulih ini mengawali pembicaraan.


Politisi yang juga Ketua BPC GAPENSI Kota Prabumulih ini menambahkan, maju mundurnya suatu bangsa bisa dilihat dari peran Pemuda dan keterlibatan Pemuda dalam menyongsong masa depan. Buktinya saat ini banyak anak-anak Muda Indonesia tidak lagi berpangku tangan. Sudah tidak terhitung jumlahnya pemuda Indonesia yang mampu mengubah dunia melalui tehnologi baik dari segi Sosial, Ekonomi dan Budaya.


Pria yang akrab disapa Calik ini berharap pemuda bisa menjadi perekat bangsa ditengah ancaman perpecahan sebagaimana situasi Politik akibat kebijakan Pemerintah. "Mari menjadi garda terdepan menjaga persatuan. Jangan karena perbedaan pandangan kita terpecah belah. Ingat bahwa, sebagai Generasi Penerus bangsa kita dituntut menjaga keutuhan bangsa dan Negara dari ancaman atau gangguan baik yang datang dari dalam atau luar dengan cara-cara yang bermartabat" ujar Calik.


Terkahir, bagaimana pandangan anda terhadap Pemuda Kota Prabumulih?


"Menurut hemat saya, Pemuda di Kota Prabumulih sudah cukup kreatif. Buktinya dari segi Politik, banyak Kursi legislatif Kota Prabumulih yang di isi oleh anak-anak muda Prabumulih. Dari segi ekonomi dan Bisnis, pemuda Prabumulih juga tidak sedikit yang terjun ke dunia bisnis pengembangan Property, Kontraktor dan Bisnis Kuliner. Belum lagi ditengah situasi ekonomi sulit pasca era new Normal, Pemuda Prabumulih sangat kreatif dengan mengubah pola bisnis dari yang konvensional menjadi digital seperti bisnis online dan sebagainya" papar Calik


Generasi muda Prabumulih saat ini lanjut dia, telah mampu menjadi agen perubahan yang tetap optimis secara terus menerus melakukan langkah-langkah perbaikan demi kemajuan daerah termasuk dalam sektor Sosial, Pendidikan, budaya, ekonomi dan politik. "Melalui momentum peringatan hari sumpah pemuda tahun ini, sebaiknya dapat dimaknai lebih mendalam guna mewujudkan hal-hal yang diimpikan untuk kemajuan Kota Tercinta Prabumulih" pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->