-->

Iklan

PBB dan HKBP Jalin Kerjasama

junmanurung
16/08/20, 16:06 WIB Last Updated 2020-08-17T17:26:50Z
masukkan script iklan disini

POSMETRO, SUMSEL- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Batak Bersatu (PBB) didampingi Wakil Ketua I bidang Advokasi dan Ham serta pengurus inti lainnya mendatangi Gereja HKBP Resort Palembang, Kamis (13/08/2020).


Kedatangan Pengurus DPD PBB ini diketahui untuk menggelar Audiensi dengan Pimpinan jemaat HKBP resort Palembang.  Rombongan sendiri tampak disambut baik oleh Pimpinan jemaat HKBP seraya mempersilahkan untuk masuk ke ruang rapat.


Dalam Audiensi, Ketua DPD PBB menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan rombongan tidak lain dan tidak bukan menjalin silaturahmi dengan Pimpinan Jemaat HKBP Resort Palembang sekaligus menyampaikan visi dan misi PBB yang telah diatur dalam AD/ART organisasi.


Salah satu diantaranya ialah tentang Solidaritas,Toleransi antar sesama, kerukunan antar umat beragama dan gotong royong. 


"Karna HKBP merupakan organisasi keagamaan besar di Indonesia, jadi sangat tepat rasanya kita menggelar audiensi ke sini. Selain untuk menjalin silaturahmi juga untuk memperkenalkan organisasi PBB yang telah terbentuk di Sumsel. Harapannya, HKBP dan PBB kedepan dapat seiring sejalan berdampingan dalam penyelesaian permasalahan sosial dilingkungan masyarakat Batak dan untuk masyarakat Indonesia pada umumnya" ujar Ketua DPD PBB Hotniel Simorangkir.


Permasalahan sosial yang dialami masyarakat Batak Sumsel pada umumnya saat ini kata Hotniel adalah banyaknya pemutusan hak kerja ditengah situasi pandemi Covid-19. "Sebagaimana yang telah diatur dalam AD/ART, tentu permasalahan tersebut diatas merupakan tanggungjawab secara bersama mencari solusi terbaik dengan harapan PBB menjadi garda terdepan dalam penyelesaian sengketa sosial tersebut dan hendaknya mendapat dukungan moril dari HKBP" ujarnya.


Menyangkut kerukunan umat bergama di Sumsel, Hotniel mengaku bahwa sejauh ini sangat baik. "Kerukunan antar umat bergama di Sumsel sejauh ini cukup baik dapat dan dapat hidup berdampingan. Hal ini tentu saja berkat kerja keras Kepala Daerah dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sumsel maupun Kabupaten/Kota lainnya. Dan ini tentu saja menjadi PR bersama untuk ditingkatkan" imbuhnya.



Pendeta resort HKBP Palembang sekaligus Pimpinan Jemaat HKBP Resort Palembang, Leo Dunan Sibarani MTh disela-sela audiensi dengan DPD PBB Sumsel menyambut baik kedatangan rombongan.


Dalam kesempatan tersebut, Dunan menjelaskan bahwa HKBP merupakan Organisasi keagamaan terbesar nomor 3 di Indonesia dan senantiasa membuka diri dengan seluas-luasnya untuk bekerjasama dalam mewujudkan kerukunan antar umat beragama.



"Kami sangat mendukung program-program Pemuda Batak Bersatu dengan membina masyarakat terkhusus umat kristiani dan secara pribadi maupun kelembagaan saya siap duduk bersama dengan Pemuda Batak Bersatu untuk membahas persoalan-persoalan HKBP resort Palembang dan mengharapkan PBB dapat menjembatani hal-hal yang dianggap bisa dilakukan bersama, supaya keberadaan kami punya peran penting dan berkolaborasi bersama Pemuda Batak Bersatu dalam hal peningkatan kualitas sumber daya manusia, dan mampu bekerja sama dalam melayani sesama umat manusia dimanapun berada" ujarnya.


Dikatakan, adapun program yang akan dilakukan Pemuda Batak Bersatu untuk bidang sosial dan kemanusiaan HKBP siap mendukung dan menerima penawaran yang akan diajukan oleh DPD PBB Sumsel terkait dengan sosial dan kemanusiaan tersebut dengan catatan senantiasa berkoordinasi dengan pengurus lainnya yang ada dalam struktur HKBP resort palembang.


"Terimakasih telah berkunjung ke HKBP Resort Palembang. Mudah-mudahan melalui audiensi kita kali ini dapat meningkatkan tali silaturahmi selebihnya kedepan bisa bekerjasama dengan baik dalam hal misi kemanusiaan terlebih peningkatan SDM dalam kerukunan" pungkasnya.


Dalam kesempatan yang sama,Wakil ketua I Jufernando Simanjuntak, SH yang membidangi Advokasi Hukum dan HAM  mengucapkan terima kasih kepada Pendeta Leo Dunan, MTh.


"Secara pribadi saya sangat bangga dengan apa yang disampaikan oleh Pimpinan Jemaat HKBP Resort Palembang atas dukungan nya ke organisasi masyarakat Pemuda Batak Bersatu. Semoga kedepan dengan sinergitas yang baik ini dapat menciptakan kerukunan yang baik untuk kemaslahatan bersama" harapnya. (jm/jh/it/media litbang)

Komentar

Tampilkan

Terkini

-->