-->

Iklan

BLT DD Tahap 2 Desa Geramat Mulak Ulu Cair

25/08/20, 12:29 WIB Last Updated 2020-08-25T05:35:30Z
masukkan script iklan disini

POSMETRO, LAHAT - Pemerintah Desa Geramat Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat, kembali mencairkan dana BLT DD tahap 2 bulan ke 1 kepada warga. Acara penyaluran bantuan dipusatkan di Kantor Desa Geramat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Selasa (25/08/2020). 



Tampak, Sekretaris Camat (Sekcam) Mulak Ulu Jhon Adri Agustian SH, MM besera Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Ekobang) Omiati Amd turut hadir dalam acara penyaluran Bantuan BLT DD tahap 2. 

Selain itu, Pendamping Desa, Babinsa, Bhabin Kamtimas beserta perangkat Desa turut dilibatkan agar pembagian BLT DD yang kedu ini bisa berjalan dengan tertib swbagaimana yang diharapkan.


Kepala Desa Geramata, Sapuan yang dikonfirmasi Duta Sumsel di sela-sela acara  berharap dana yang telah disalurkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dana tersebut merupakan dana bantuan yang sengaja disalurkan Pemerintah kepada warga terdampak Covid-19.


"Kiranya dana  bantuan yang dibeeikan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Dengan ditetapkannya Bumi Seganti Setungguan sebagai zona merah Covid-19, kita terus berupaya menghimbau warga untuk berprilaku hidup sehat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari seperti mencuci tangan dengan menggunakan sabun serta memakai masker saat keluar rumah" ujarnya.


Disinggung soal jumlah penerima BLT DD kali ini di Desa Geramat, Kades Sapuan mengungungkapkan bahwa penerima BLT DD tahap 2 bulan 1 berjumlah  168 KK. " Untuk yang sedang berjalan, jumlah penerima bantuan BLT DD tahap 2 Bulan 1 berjumlah 166 KK. Kedepan jika pandemi ini masih berlanjut, kemungkinan akan bertambah. Untuk itu kita juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten hingga pusat dapat mempertimbangkan untuk disetujui ketika pemerintah desa mengajukan penambahan jumlah warga penerima manfaat terdampak Covid-19" pungkasnya.

Selaras dikatakan Sekcam Mulak Ulu Jhon Adri Agustian SH, MM bahwa dana sebesar 300 ribu merupakan dampak dari Virus Corona, selain itu dirinya juga senantiasa menyerukan untuk tidak menggunakan Orgen Tunggal dalam setiap hajatan. 


"Status Kabupaten Lahat saat ini telah ditetapkan sebagai zona merah penyebaran Covid-19. Untuk itu kita berharap kerjasama seluruh element masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan oleh pemerintah termasuk larangan pemakaian Orgen Tunggal bila menggelar hajatan hendaknya ditiadakan sebab bisa memicu keramaian dan menyebabkan penyebaran virus Covid-19 semakin cepat" pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini

-->