-->

Iklan

Begini Kejari Prabumulih Maknai Idul Adha 1441 H

01/08/20, 14:35 WIB Last Updated 2020-08-01T07:44:57Z
masukkan script iklan disini
POEMETRO, PRABUMULIH - Penyembelihan hewan kurban menjadi bagian yang tak terlepaskan dari perayaan Hari Raya Idul Adha kali ini di Kota Prabumulih. Kurban menjadi salah satu yang dianjurkan bagi umat Islam yang mampu menunaikannya.

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Kota Prabumulih (Kajari) Topik Gunawan, SH melalui Kasubagbin Kejaksaan Negeri Kota Prabumulih mengungkapkan bahwa berkurban merupakan bentuk tanda syukur atas nikmat Allah SWT. "Ungkapan terima kasih kepada Allah atas limpahan rezeki dengan cara berbagi kepada mereka yang tidak mampu"ujarnya.

Dikatakan, kurban adalah momentum untuk menumbuhkan jiwa kemanusiaan dan sifat utama dengan berderma.  Di tengah pandemi virus corona yang saat ini terjadi, lanjut dia, sedekah akan sangat bermakna, berapa pun jumlahnya.

Pada Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 H 2020 Masehi kali ini, secara khusus Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota prabumulih juga turut berkurban satu ekor sapi dan satu ekor Kambing untuk nantinya dibagi-bagikan kepada masyarakat sekitar.

Pantauan dilapangan, penyembelihan hewan kurban senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Panitia pemotongan hewan kurban beserta jajaran Kejari Kota Prabumulih yang ada di tempat selalu menggunakan masker dan menyediakan sarana cuci tangan di lokasi penyembelihan.

Pemotongan hewan kurban sendiri dilaksanakan di halaman Kejari Kota Prabumulih, Jumat (31/07/2020). Selain berbagi kepada masyarakat dan seluruh jajaran pegawai dan staff, Kejari Kota Prabumulih juga berharap dapat memperkuat keimanan kepada Allah SWT.

"Harapan kita tentu dengan adanya pelaksanaan kurban ini dapat memperkuat keyakinan dan keimanan kita kepada Allah SWT. Selain itu tentu saja juga ingin berbagi kepada masyarakat," ujar Kasubagbin.

Dikatakan, sapi dan kambing yang telah dikurbankan tersebut berasal dari jajaran Kejaksaan Negeri Kota Prabumulih. Melalui kegiatan kurban tahun ini semoga bisa bermanfaat dan mengurangi beban masyarakat.

"Jadi daging yang nanti akan dibagi-bagikan pada masyarakat ini diharapkan dapat bermanfaat bagi mereka. Paling tidak untuk membantu mereka ikut berbahagia dan merayakan Hari Raya Iduladha,"pungkasnya.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->