-->

Iklan

Lagi Pemkot Prabumulih Rotasi sebanyak 167 Jabatan. Berikut Nama Pejabatnya

08/07/20, 20:02 WIB Last Updated 2020-07-08T13:02:55Z
masukkan script iklan disini
POSMETRO, PRABUMULIH – Walikota Prabumulih kembali merotasi sebanyak 167 Jabatan mulai dari Esselon II dan III dan IV di lingkungan Pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih. Upaya ini dilakukan tentu saja untuk peningkatan kinerja dan penyegaran. Kemudian, rotasi jabatan di lingkungan Pemerintahan atau lembaga negara lainnya adalah hal yang wajar dilakukan.

Rotasi dan Mutasi Jabatan setingkat Kepala SKPD, Sekretaris Dinas, Kepala Bagian, Kepala Seksi, Camat Kasubbag hingga Lurah ini pun tertuang dalam Surat Keputusan Walikota (SK Wako) No 219/KPTS/BKPSDM.III/2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Wakil Walikota (Wawako), H Andriansyah Fikri SH disaksikan Sekretaris Daerah (Sekda), Elman ST MM dan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Beny Rizal SH MH di Pendopoan Rumah Dinas (Rumdin) Walikota (Wako), Rabu (8/7/2020).

Pelantikan sendiri berjalan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat demi kebaikan bersama. Sebelum memasuki ruangan pelantikan, para pejabat yang mendapatkan undangan diwajibkan mengecek suhu tubuh, mencuci tangan, memakai masker dan tentu saja penggunaan hansanitizer.

Pantauan Posmetro dilapangan, Pejabat eselon II yang mengalami pergeseran ada sebanyak 5 orang meski dalam catatan berjumlah sebanyak 6 orang. Satu orang diantaranya merupakan pejabat lama yang mengisi jabatan lama hanya saja jabatan tersebut sedikit dirampingkan yakni Hartono SE Msi sebelumnya Kasat Pol PP Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan menjabat sebagai Kasat Pol PP.

Kedua adalah Drs HM Ali MSi sebelumnya Kadiskominfo kali ini dipercayakan menjabat sebagai Kepala Badan Kesbangpol Kota Prabumulih. Ketiga Adalah Drs Mulyadi Musa MSi yang sebelumnya Staff Ahli, kini diamanati sebagai Kadiskominfo. Ke empat ada nama Muhtar Edi SSos MSi sebelumnya Kabag Ekonomi dan SDA menjadi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Prabumulih.

Kelima adalah sosok pejabat yang tidak asing lagi yakni Drs Syamsurizal yang sebelumnya menjabat Kadis Pertanian kini dimutasi sebagai Staff Ahli. Yang terakhir ada nama Ir H Pribadi Roso Sarosa sebelumnya Kadisperindag saat ini diamanahkan menjabat Kepala Dinas yang ditinggalkan oleh Syamsurizal sebagai Kepala Dinas Pertanian Pertanian.

Dilingkungan Jabatan eselon III ada sebanyak 51 jabatan strategis yang mengalami pergeseran. Sebut saja jabatan Kepala Bagian Perlengkapan yang sebelumnya dijabat oleh Drs Mahpuzi MSI kini diduduki oleh Renaldo Nasution,SP. Drs Mahpuzi kini dimuatasi sebagai Kabag Tapem.

Taufik Hidayah SE mantan Kepala UPTD Pasar Inpres menjadi Kabag Ekonomi, Syamsul Feri SE MSi Kabid Lantas Dishub dimutasi Kabid Kerjasama Setda, M Golan Iskandar SAg MSi Kabid Pajak II Daerah BPKAD menjadi jabatan baru sebagai Kabag SDA Setda, M Zahri Dessa Putra SE Kasubag Humas Peliputan Dokumentasi Humas diangkat sebagai Kabag Humas dan Protokol, Sriyono SH Kabid Penanggulangan dan Pemadam Kebakaran menjadi Kepala BPBD, dan lainnya.

Sementara itu, eselon IV dilantik 103 eselon IVA dan 15 eselon IVB yaitu Lurah Payuputat Jusmarinato dimutasi sebagai Lurah Payuputat, Firmansyah Tri Jaya Penyuluh Pertanian Muda Dinas Pertanian diangkat jadi Lurah Karang Raja, Dwi Indah W Seklur Majasari dipercaya sebagai Lurah Wonosari, dan lainnya.

Wawako, H Andriansyah Fikri SH dalam amanatnya menyampaikan, pergeseran jabatan ini tidak semuanya mendapatkan jabatan baru. Tetapi, ada juga pengukuhan.

“Pelantikan kali ini selain mengisi jabatan yang baru tentu saja pelantikan yang dilakukan untuk melengkapi struktur organisasi kepegawai dan mengisi jabatan kosong. Tujuannya, tidak lain untuk perbaikan kinerja, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat"ujar mantan Ketua DPRD Kota Prabumulih itu.

Wakil walikota dua periode ini juga tidak lupa mengingatkan bagi yang mendapat promosi jabatan dan jabatan yang baru harus bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

Selain itu, Fikri (sapaan akrabnya) kembali menekankan pejabat yang baru saja dilantik minta dapat memahami seluruh aturan, mulai dari peraturan Walikota, peraturan daerah, sampai dengan undang-undang, sehingga dalam menjalankan tugas dan mengemban jabatan selalu berpedoman pada peraturan dan perundang-undangan.

"Pahami seluruh peraturan Walikota, Peraturan Daerah dan Perundang-undangan dan menerapkannya saat menjalankan tugas. Segera melakukan tugas ditempat yang baru dan dengan melakukan konsolidasi terhadap pegawai dilingkungan masing-masing. Laksanakan fungsi kepemimpinan dengan tetap melakukan konsultasi dan koordinasi sehingga sinergi terhadap pelaksanaan kegiatan dan pekerjaan pemerintahan terus terjalin" pungkasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh sekretaris Daerah Kota Prabumulih, Elman ST MM. Dikonfirmasi di sela-sela pelantikan, Elman mengingatkan kembali Pejabat baru dilantik harus segera bekerja untuk memaksimalkan dan mengoptimalkan program di OPD masing-masing.

“Jalankan tugas dan tanggung jawab, dengan baik. Kita akan lakukan evaluasi kinerjanya, setiap 6 bulan sekali,” wantinya.

Sebutnya, jika layak dan kinerja baik akan tetap dipertahankan. Dan, sebalik jika tidak akan diganti. “Ini kita lakukan demi peningkatan, kinerja di lingkungan Pemkot untuk pelayanan masyarakat,” bebernya.

Ditempat terpisah, Kepala BKPSDM, Beny Rizal SH MH mengungkapkan, mutasi telah dilakukan dengan pertimbangan matang dengan mengaju kepada hasil Baperjakat.

“Mutasi atau rolling jabatan dilakukan sudah sesuai aturan dan ketentuan, untuk mengisi dan melengkapi struktur organisasi yang ada,” pungkasnya seraya berharap dengan mutasi jabatan ini, program Pemkot mengalami peningkatan sebagaimana yang diharapkan.

Berikut Daftar Nama Pejabat yang dimutasi


Komentar

Tampilkan

Terkini

-->