-->

Iklan

Fase New Normal, Permintan Hewan Kurban Prabumulih Meningkat

junmanurung
29/07/20, 18:40 WIB Last Updated 2020-07-29T11:40:58Z
masukkan script iklan disini
POSMETRO, PRABUMULIH - Permintaan hewan qurban, khususnya Sapi, di Kota Prabumulih pada Idul Adha 1441 H mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Terpantau, di setiap los penjualan hewan kurban di Kota Prabumulih hampir setiap hari ramai di datangi warga.

Kios Hewan Kurban Laa Tahzan Cowshed misalnya. Seminggu terakhir tampak sibuk melayani pesanan hewan kurban. Mulai dari Kambing hingga Sapi berukuran besar. "Yang ada di sini rata-rata sudah ada yang punya Bang. Ini kita lagi ngejer pengiriman. Yang diutamakan yang pesenen yang dari luar Kota dulu, seperi Palembang, Ogan Ilir, Muara Enim, dan Gelumbang. Yang Lokal seperti Prabumulih mungkin besok atau malam ini sudah mulai diantar" ujar Jessica Dian, pemilik Kios Hewan Kurban Laa Tahzan Cowshed di Jalan Pandawa Cambai Kota Prabumulih saat ditemui Posmetro siang tadi, Rabu (29/072020).

Disinggung Permintaan hewan Kurban pada Idul Adha Tahun ini, Jessica mengungkapkan, permintaan di kios miliknya tidak menurun bahkan sedikit mengalami peningkatan. Seperti Sapi dan Kambing. Ada sedikit peningkatan permintaan dari tahun sebelumnya.

"Menurun itu tidak. Malah sedikit ada peningkatan pemesanan dari tahun sebelumnya. Bisa jadi karna Ibadah Hajinya mengalami penundaan akibat Covid-19 sehingga pemotongan hewan kurban digelar di kampung sendiri. Biasanya kan orang yang berangkat Haji berkurbannya di tanah suci. Mungkin akibat penunandaan jadi berkurbannya di Kampung halaman sendiri makanya permintaan sedikit mengalami peningkatan. Meski tidak signifikan tetap kita syukuri" imbuhnya.

Soal harga Jessica menuturkan, di Kiosnya masih standard dan masih bisa dinego. "Untuk harga memang sedikit mengalami kenaikan, namun tetap masih terjangkau. Sejauh ini konsumen kita belum pernah ada yang compalin soal harga dan kondisi hewan kurban. Seluruh hewan yang kita jual sudah dilakukan pemeriksaan oleh dinas peternakan Kota Prabumulih. Alhamdulilah semua hewan dalam kondisi sehat dan aman untuk dikonsumsi. Kembali ke harga tadi kita tetap memberikan harga yang terbaiklah untuk Konsumen" pungkasnya.

Pantauan Posmetro, hewan kurban yang dijual di Kios Laa Tahzan terlihat sangat agresif dan sehat. Di kios yang berlokasi di Griya Pandawa Cambai ini terlihat deretan sapi berbagai jenis. Ada Sapi Limosin, Sapi Madura dan Sapi Brahma. Sementara di kandang lainnya terlihat ratusan hewan kurban kambing yang info harganya mulai di kisaran Rp. 1,5 Juta.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->