-->

Iklan

Adi Kuanto Resmi Nakhodai FOKKU Prabumulih 2020-2025

20/07/20, 14:58 WIB Last Updated 2020-07-23T07:58:39Z
masukkan script iklan disini
PRABUMULIH – Forum Keluarga Komering Ulu (FOKKU) Prabumulih periode 2020-2025 secara resmi akan di Nakhodai oleh Adi Kuanto. Sosok pria berlatar belakang ASN di lingkungan Pemkot Prabumulih ini dipercaya memimpin FOKKU Prabumulih melalui Musyawarah Daerah (Musda) FOKKU 2020 menggantikan Ir, Heriyanto MSP.

Adi Kuanto, SKep Ners MARS, dalam Musda berhasil mengalahkan dua kandidat lainnya seperti Ade Irama, SH MH dan Arfendi SH. Berhasil meraih suara terbanyak, secara langsung, Sosok berlatar belakang dunia kesehatan ini akan segera dikukuhkan untuk membenahi dan membesarkan FOKKU kedepan.

Di sela-sela Musda, Adi Kuanto yang dibincangi Posmetro mengaku dirinya siap mengangkat eksistensi FOKKU sebagai wadah komunitas Komering Ulu dengan fokus pemberdayaan anggotanya.

"Kami juga mengharapkan tokoh-tokoh Komering Ulu yang ada di berbagai elemen dan instansi agar dapat menonjol di Kota Prabumulih, salah satunya dengan menjadi pemimpin yang dapat menjadi panutan setiap warga," ujar Adi Kuanto

Menurutnya masyarakat perantauan Komering Ulu sejauh ini juga turut serta dan mampu bersinergi dengan Pemerintah Kota Prabumulih untuk mewujudkan Prabumulih yang aman dan damai sebagaimana yang diharapkan.

“Selain melanjutkan dan memperbaiki program FOKKU yang telah ada. Kita juga mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) dalam memerangi penyebaran Covid-19. Dalam waktu dekat, kita akan membagikan masker gratis dan juga sosialisasi Covid-19. Termasuk juga, penyemprotan disinpektan di jalanan untuk memutus mata rantai Covid-19,” ujarnya.

Lewat FOKKU, Adi juga berpesan, agar warga FOKKU berjumlah 3.287 Kepala Keluarga (KK) tersebar di 6 kecamatan di Kota Nanas ini senantiasa tetap jaga persatuan dan silaturahmi serta keakrabannya. Sehingga, FOKKU semakin solid dan besar.

Dewan Pembina FOKKU, HM Daud Rotasi SSos melalui Formatur, Muayan Hasan didampingi H Syarwani Ruslan alias Markos menerangkan, kalau kepengurusan FOKKU telah habis pada  17 Mei 2020, 2015-2020.

“Makanya, agar FOKKU tetap eksis di Kota Prabumulih kita menggelar koordinasi dengan Dewan Pembina daerah termasuk FOKKU Sumsel untuk melaksanakan Musda. Dari sana akhirnya menghasilkan salah satu Tokoh terbaik yang dipercaya oleh anggota melalui Muda untuk memimpin FOKKU kedepan. Sosok tersebut adalah Adi Kuanto” bebernya.

Ditambahkan, Hasil Musda segera dikirimkan ke FOKKU Sumsel. “Sabtu mendatang, akan mengelar rapat untuk membentuk kepengurusan baru. Lalu, soan ke Pemkot terkait hasil pemilihan dan memohon izin untuk pelantikan FOKKU. Walikota dalam hal ini juga termasuk selaku Dewan Pembina FOKKU,” pungkasnya.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->