Iklan

Rutan Prabumulih Sasar Warga dan Beri Bantuan Sembako dan Nasi Kotak

06/05/20, 19:03 WIB Last Updated 2020-05-12T12:05:11Z
masukkan script iklan disini
POSMETRO, PRABULIH - Moment bulan suci Ramadhan 1441 H  dimanfaatkan   Kementerian Hukum dan Ham (Ke Menkumham) Republik Indonesia bagikan paket sembako bagi masyarakat kurang mampu . Hal ini dilakukan dalam rangka meringankan bebas masyarakat yang kesulitan di  tengah pademi covid-19.

Sebelumnya kegiatan ini telah dilakukan Kemenkum dan Ham pertama di Jawa Tenga. Lalu menyusul di Provinsi Jawa Timur. kemudian menyusui untuk warga Sumatera Selatan.

Bantuan yang di berikan melalui Rutan Klas IIB Prabumulih ini berupa ,Beras 5 Kg, Gula, Minyak Goreng, Gandum dan Kecap.

Kepala Rutan Klas II B Prabumulih, Reza A Purnama menjelaskan bahwa pembagian paket sembako ini menyasar warga yang kurang mampu dan terdampak covid -19.

" Untuk Sumsel Kota Prabumulih dan Baturaja dan masing- masing  mendapatkan 500 paket sembako," ujar Reza kepada Awak media, Rabu (06/05/2020).

Reza juga berharap agar bantuan dapat terasa manfaatnya bagi masyarakat dan tidak berhenti sampai saat ini saja.

" Semoga dapat meringankan sedikit beban warga dan hal ini bisa berlanjut. Lihat kondisi nanti lah," urainya.

Lebih jauh dia menambahkan, kegiatan kali ini pihaknya sengaja melibatkan para  jurnalis, karena lanjutnya,  wartawan sangat tahu kondisi lapangan sehingga bantuan ini dapat menyasar orang yang tepat.

" Wartawan kan lebih tahu mana warga yang layak menerima. Merekakan biasa turun kelapanagan," tegasnya.

Sementara itu Ketua RW 01 Kelurahan Sukajadi, Bakarudin sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan Kemenkumham melalui Kepala Rutan Klas II B Prabumulih yang telah hadir membantu warga saat  kesulitan seperti saat ini.

" Bantuan Sembako ini akan kita salurkan kepada warga yang berhak di lima RT di wilayah RW 01 Sukajadi. Ada sekitar 229 KK yang layak menerima. Terimakasih kepada Kemenkumham dan Rutan Klas IIB Prabumulih, Semoga ini menjadi amal.ibadah," tandasnya.

Selanjutnya , pada sore harinya aksi sosial Rutan Klas IIB Prabumulih ini berlanjut dengan bagikan 250 nasi Kotak modal warga berbuka puasa.

Kepala Rutan Klas II B Prabumulih memimpin langsung pembagian nasi kotak dibantu para jajaran di sejumlah titik ruas jalan Sudirman, salah satunya di Depan Eks Polsek Timur Lama ,Prabumulih Timur.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->