Iklan

Prabumulih Segera Lakukan CAT CPNS 2020

18/01/20, 11:55 WIB Last Updated 2020-04-22T10:39:36Z
masukkan script iklan disini
POSMETRO, PRABUMULIH - Pemerintah Kota Prabumulih melalui Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Prabumulih menggelar simulasi Computer Assisted Test calon pegawai negeri sipil (CAT CPNS). Simulasi ini digelar di aula gedung kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Sabtu (18/01/2020).

Simulasi CAT dengan soal Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Inteleginsia Umum dan Tes Karakteristik Pribadi ini diikuti oleh 300 peserta seleksi CPNS, yang berminat mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM didampingi Kepala BKPSDM Benny Rizal SH.

Dalam kesempatan itu, Walikota Prabumulih menjelaskan simulasi CAT CPNS ini digelar untuk melihat kesiapan Pemkot Prabumulih sebagai tuan rumah untuk pelaksanaan tes CPNS nanti. Untuk itu sebagai tuan rumah pihaknya harus memastikan kesiapan mulai dari sarana dan prasarana agar pelaksanaan tes CPNS bisa berjalan dengan lancar.

"Dilihat dari kesiapan sarana dan prasarana tentunya kita sudah siap. Makanya hari ini kita mengadakan simulasi, dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar," ujar Ridho.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Prabumulih ini menuturkan, melalui penerimaan PNS ini pihaknya meminta agar Prabumulih tidak hanya dijadikan sebagai tempat singgah saja. Untuk itu ia menegaskan tidak akan memberikan izin bagi PNS yang mengajukan mutasi sebelum mengabdikan diri selama 12 tahun di Pemkot Prabumulih.

“Hal ini bahkan sudah di setujui oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan nantinya perwako yang mengatur hal tersebut juga akan di perbarui. Jadi bagi yang berharap menjadikan Prabumulih sebagai transit saja lebih baik tidak usah mendaftar,” tegas Ridho.

Lebih lanjut Ridho menuturkan, untuk menghindari banyaknya PNS yang berasal dari luar Prabumulih pindah ke daerah lain maka dirinya meminta BKN agar penerimaan CPNS di Prabumulih di khususkan untuk PHL yang telah bekerja di lingkungan Pemkot Prabumulih saja.

”Namun usulan kita ini tidak disetujui. Maka dari itu bagi CPNS dari luar Prabumulih jangan berfikir mudah untuk mengajukan pindah. Kalau penerimaan CPNS ini bisa diprioritaskan untuk PHL tentunya tidak akan banyak yang minta pindah, karena pada dasarnya PHL kita sebagian besar merupakan warga Prabumulih," bebernya.

Sementara itu, Benny Rizal menambahkan, untuk pelaksanaan tes CPNS yang akan digelar pada 17-21 Februari 2019 pihaknya telah menyiapkan sebanyak 218 unit ditambah 2 unit cadangan.

"Simulasi ini bukan dasar penentuan kelulusan, hanya sebatas melihat kesiapan kita dalam melaksanakan tes CPNS nanti. Setidaknya ada sekitar 4000 CPNS yang nantinya akan mengikuti tes di Prabumulih," tandasnya.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->