Iklan

Maling di Pangkul, Warga Tapus Nyaris Mampus

30/04/20, 13:02 WIB Last Updated 2020-05-11T18:06:00Z
masukkan script iklan disini


POSMETRO, PRABUMULIH - Riko (31) warga Desa Tapus Lembak terpaksa dilumpuhkan Polisi dengan tembakan tepat mengenai kaki akibat berusaha kabur dari kejaran meski sudah diperingatkan dengan tembakan mengarah ke atas.

Kisahnya bermula berkat pengaduan seorang korban pencurian bernama Efriyanto ke Polres Prabumulih. Dalam laporannya, korban mengaku,selasa silam (21/04/2020) sekira pukul 07.00 Wib, di tempat tinggalnya Dusun IV Pangkul Cambai Kota Prabumulih, telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan, dengan cara pelaku pencurian masuk ke gudang korban dan mengambil barang berupa, 1 buah Tedmond, 1 buah Roli dan 1 buah tang pemotong behel.

Berdasarkan hasil penyelidikan dari Team Gurita Polres Prabumulih yang gigih akhirnya berhasil mengetahui letak persembunyian pelaku. Pelaku merupakan warga Desa Tapus, Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim.

Kemudian pada Kamis pagi tadi (30/04/2020), Team Gurita Polres Prabumulih langsung bergerak menuju ke tempat persembunyian pelaku tepatnya di desa pangkul. Beruntung saat dilakukan rencana penangkapan, pelaku kebetulan sedang berada di rumah.

Sayangnya, pada saat team melakukan penangkapan pelaku berusaha melarikan diri. Pengejaran sempat dilakukan. Saat itu petugas juga sudah berusaha memperingati pelaku dengan tembakan mengarah ke atas.

Meski diperingatkan, justru pelaku semakin mencoba melarikan diri dari kejaran. Tak ingin buruannya kabur lebih jauh, petugas langsung melakukan tindakan tegas & terukur dan berhasil mengenai bagian kaki kiri. Pelaku tersungkur dan saat itu juga ia digelandang ke Polres Prabumulih guna penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut.

Selain mengamankan pelaku, Polisi juga turut mengamankan barang bukti berupa satu buah Tedmond, satu buah Handphone Merk MITO, satu buah Laptop Merek Acer, satu buah mesin Gerinda dan satu buah gitar.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya, SIK yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim Polres Prabumulih AKP Abdul Rahman, S.H membenarkan peristiwa penangkapan tersebut.

Tersangka kata dia merupakan spesialis pencurian rumah dan telah beberapa kali melakukan tindak pidana pencurian. "Saat ini pelaku sedang menjalani pemeriksaan oleh Penyidik di Satreskrim Polres Prabumulih. Saat penangkapan kemarin petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu buah Tedmond, satu buah Handphone Merk MITO, satu buah Laptop Merek Acer, satu buah mesin Gerinda dan satu buah gitar. Untuk barang bukti Laptop, Gitar dan Gerinda TKPnya berada di Lembak" ungkapnya.satu buah mesin Gerinda dan satu buah gitar. Untuk barang bukti Laptop, Gitar dan Gerinda TKPnya berada di Lembak" ungkapnya.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->