10/03/20

Seragam Gamis Baru Warnai Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW di Prabumulih

SHARE
POSMETRO, PRABUMULIH - Pemerintah Kota Prabumulih melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Prabumulih menggelar acara Tabligh Akbar dalam rangka peringatan Isra’ Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW 1441 H, Selasa (10/03/2020) di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih.

Walikota Prabumulih, Ir.Ridho Yahya MM melalui Staf Ahli bidang Politik dan Pemerintahan Drs.Mulyadi Musa,M.Si. dalam sambutannya mengatakan, bahwa melalui acara Isra’ Mi’raj tersebut dapat menjadikan umat sebagai Hamba Allah yang terus memperbaiki diri. “Sebagai Hamba Allah, mari kita jadikan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW ini untuk memperbaiki diri kita dari hari ke hari. Karena semakin dekat kita kepada Allah, maka Negeri ini pun akan semakin baik,” ujar Mulyadi.

Dikatakan, untuk mewujudkan hal tersebut, Pemerintah Kota Prabumulih terus mendorong warganya untuk terus beribadah. Salah satunya pengajian ibu-ibu Majelis Taklim secara rutin terus digelar setiap bulan. Bahkan saat ini ada yang berbeda dengan tampilannya yaitu, seragam baru para ibu-ibu pengajian.

"Ini tentu saja sebagai wujud perhatian Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Sosial dan PKK Prabumulih kepada para ibu pengajian. Setidaknya, ada 9 ribu set seragam yang disediakan oleh Pemerintah bagi mereka, dan nantinya tidak menutup kemungkinan akan kembali dianggarkan dan diberikan kepada ibu-ibu pengajian supaya lebih rajin kedepannya" ujar Mulyadi.

Menurut Mulyadi, kegiatan seperti ini merupakan wujud daripada pelaksanaan visi dan misi Kota Prabumulih sebagai kota yang Agamis, mulai dari wajib baca tulis Al-Qur’an bagi kelas 4-6 Sekolah Dasar, Bedah bangun masjid, pure, gereja dan vihara. Selain itu, Pemerintah senantiasa memberikan santunan kepada petugas-petugas keagamaan, hingga ke petugas kebersihan. Itu semua lanjutnya, tidak lain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan Kota Prabumulih ini juga berharap agar acara Isra’ mi’raj tersebut mampu meningkatkan kwalitas ibadah seluruh Jema’ah yang hadir, bukan hanya acara seremonial tahunan semata. “Semoga, dengan adanya acara ini akan ada perubahan dalam tingkah laku, terutama dalam kualitas ibadah kita, jadi acara ini tak hanya seremonial tahunan,” harap Mulyadi.

Tabligh Akbar yang bertemakan "Dengan Memperingati Isro Mi'roj Kita Tingkatkan Ibadah Sholat Fardu serta sukseskan penyelenggaraan MTQ ke 29 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Kota Prabumulih" itu menghadirkan penceramah KH.Syaiful Karim dari Bandung.
SHARE

Author: verified_user

0 Komentar:

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011