17/02/20

RSUD Prabumulih Optimis Warga Tak Lagi Berobat ke Luar Kota

SHARE

POSMETRO, PRABUMULIH - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prabumulih terus berupaya memberikan pelayan maksimal terhadap pasien yang ingin memeriksakan kesehatan maupun pasien yang sedang dalam perawatan medis di Rumah Sakit tersebut. Segala fasilitas dan sarana penunjang serta penambahan SDM seperti dokter dan tenaga medis lainnya belakangan menjadi pemandangan baru di RSUD Kota Prabumulih.

Untuk hari ini saja, RSUD Kota Prabumulih tampak meresmikan gedung baru seperti poli rawat jalan. Tercatat mulai hari ini, Senin (17/02/2020) Poli Rawat jalan resmi di operasikan.

 Selain untuk mencukupi kebutuhan Rumah Sakit, pengadaan Poli Rawat Jalan juga diyakini bakal menambah kenyamanan pelayanan terhadap pasien. Selin itu, dengan adanya Poli tersebut diharapkan juga dapat memudahkan masyarakat mendapatkan penanganan medis, sehingga tidak lagi harus jauh-jauh berobat ke luar kota.

Tercatat, hingga saat ini total jumlah ruang klinik di poli rawat jalan berjumlah 17 ruang, ada penambahan 7 ruang dari total sebelumnya yang hanya 10. Dari 7 ruang tambahan ada satu ruang klinik baru yakni perawatan dengan metode tusuk jarum/akupuntur yang dalam prakteknya akan menggunakan obat-obatan herbal sebagai ekplementasi pemberdayaan kebun toga yang sedang di galakkan pemerintah kota Prabumulih.

Ada juga klinik Giantri, dimana di poli ini khusus melayani pasien lansia yang berumur 60 tahun keatas. Sementara untuk ruang klinik Medhical Cek Up (MCU) disiapkan ruang yang selain di lengkapi dengan alat untuk mengecek darah juga alat treadmill yang dipergunakan sebagai kelengkapan dalam pemeriksaan jantung pasien.

Di dampingi oleh Kepala bagian tata usaha RSUD Prabumulih, Adi Kuanto dan Kabid  pelayanan medik dan penunjang, dr Dwinta Inayasari, Direktur RSUD Prabumulih dr Efrizal Syamsudin meninjau langsung pengoperasian ruang ke tujuh ruang klinik baru yang berada di poli rawat jalan.

Kepada Portal ini, dr Efri mengungkapkan penambahan sejumlah fasilitas ruang di poli rawat jalan selain untuk  meningkatkan pelayanan di rumah sakit agar lebih profesional juga untuk meminimalisir jumlah antrian pasien.

"Saat ini ada penambahan 7 fasilitas ruang klinik yang mulai di operasikan, dengan bertambahnya ruang klinik  tersebut diharapkan, selain dapat meningkatkan kualitas pelayanan juga dapat meminimalisir antrian pasien yang akan berobat. Apalagi dengan adanya ruang tunggu yang luas  tentu akan memberikan kenyaman bagi pasien dan keluarga yang sedang menunggu giliran berobat, " ujar dr.Efri ketika di temui saat meninjau kesiapan beroperasinya ruang klinik di gedung tambahan RSUD Prabumulih, Senin (17/02/2020).

Sementara itu Suryadi (45) salah satu pasien yang akan melakukan chek up saat disambangi mengaku puas dengan pelayanan RSUD Kota Prabumulih. "Yang pasti RSUD sekarang sudah banyak mengalami perubahan dari sebelumnya terkhusus penanganan pasien dan kenyamanan" ujarnya seraya berharap prestasi dan pelayanan yang baik tersebut dapat dipertahankan bila perlu ditingkatkan" pungkasnya.
SHARE

Author: verified_user

0 Komentar:

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011