11/12/19

Jelang Peparnas 2020, NPCI Sumsel Seleksi Atlit Berkompeten

SHARE
POSMETRO, PRABUMULIH - Menghadapi Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) Papua 2020 yang rencananya akan digelar di Kota Solo Jawa Tengah, National Paralympic Commite Indonesia (NPCI) Sumatera Selatan mengaku tengah menyiapkan para atlet potensial peraih medali emas.

Ditemui Posmetro seusai acara penutupan Peparprov II Sumsel, Ketua NPCI Sumsel Riyan Yohuari mengatakan, untuk menghadapi ajang Peparnas 2020 mendatang, NPCI Sumsel tengah menyiapkan atlet peraih medali di Peparprov untuk dikirim bertanding ke Peparnas.

"Tentu saja para atlit yang berhasil meraih medali di Peparprov menjadi pertimbangan untuk di ikutkan pada Peparnas Papua 2020. Dari Peparprov kami berharap para atlet NPCI Sumsel mampu memberikan kontribusi positif, berupa medali di setiap cabang olahraga yang dipertandingkan. Dalam waktu dekat segera kita lakukan evaluasi mengingat waktu pelaksanaan Peparnas sudah di depan mata” ujarnya.

Selain melakukan evaluasi terhadap para atlit, NPCI Sumsel juga mengaku bakal melakukan evaluasi terhadap Pengurus NPCI Daerah terlebih mereka yang tidak mengirimkan atlitnya pada penyelenggaraan Peparprov Sumsel II 2019 yang baru saja digelar di Kota Prabumulih.

"Iya, selain melakukan evaluasi terhadap atlit, NPCI Sumsel juga akan melakukan evaluasi kepada pengurus NPCI di tingkat Kabupaten/Kota. Hal ini dilakukan agar kedepan NPCI tidak ada yang vakum dalam kegiatan. Apapun alasannya, NPCI harus bekerja semaksimal mungkin merangkul masyarakat penyandang disabilitas yang berprestasi dibidang olahraga dan menjadikan NPCI sebagai wadah silaturahmi sebagaimana yang diamanatkan dalam AD/ART NPCI" paparnya.

Tidak lupa kepada seleuruh komponen masyarakat, dirinya mengharapkan dukungan semua element masyarakat terutama pemangku kebijakan di setiap daerah di Sumsel untuk dapat mendukung NPCI menghadapi Peparnas Papua 2020.

“Menghadapi Peparnas tentu NPCI tidak membawa nama sendiri melainkan turut membawa nama Daerah. Untuk itu kami sangat berharap dukungan seluruh komponen masyarakat terutama pemangku kebijakan supaya Sumsel dapat berjaya di tingkat nasional. Kemudian harapan kami berikutnya nanti para atlet NPCI Sumsel yang akan melenggang ke ajang Peparnas 2020 mendatang agar terus memaksimalkan latihannya, terus semangat untuk memberikan yang terbaik bagi Sumsel" pungkasnya.


SHARE

Author: verified_user

0 Komentar:

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011