HEADLINE NEWS

Menko PMK RI Apresiasi Kinerja Walikota Ridho Yahya.


POSMETRO, PRABUMULIH - Menteri koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Republik Indonesia Prof.Dr.Muhadjir Effendy, MAP mengapresiasi Kinerja Walikota Prabumulih di berbagai bidang. Hal itu diungkapkan pada kunjungan kerjanya (Kunker) di Kota Nanas, Minggu (10/11/2019).

Kunker Menko PMK ke Bumi Seinggok Sepemunyian kali ini juga sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan unit sekolah baru (USB) SMK Aisyiyah Insan Utama Tanjung Telang Prabumulih Barat Kota Prabumulih.

Pada kesempatan tersebut, mantan Menteri Pendidikan itu mengaku bangga dengan Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya MM yang telah berhasil manjaga kelestarian alam di Kota Prabumulih dari eksplorasi tambang Batu Bara yang nota bene dapat mengganggu kelestarian alam.

"Dari pemaparan beliau barusan, kami dapat menyimpulkan kiranya kinerja tersebut dapat didukung oleh seluruh element masyarakat demi terciptanya lingkungan yang asri untuk masa depan yang lebih baik" ujarnya.

Tidak lupa dalam sambutannya, Menko PMK berharap SMK Aisyiyah Insan Utama sebagai sekolah menengah kejuruan kedepan dapat menciptakan generasi siap pakai dalam menghadapi tantangan masa depan. Tantangan masa depan tersebut lanjut dia merupakan tantangan yang penuh persaingan.

"Untuk itu kami berharap dengan bertambahnya unit sekolah baru ini kiranya dapat semakin meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di sekolah ini. Menyangkut bantuan dari kementerian sebagaimana usulan yang disampaikan, kami siap membantu berkoordinasi dengan Menteri Pendidikan. Mudah-mudahan Pak Menteri nantinya dapat membantu apa yang kita harapkan" tegasnya.

Pantauan di lapangan, Kunjungan Menteri PMK RI kali ini turut dihadiri oleh pejabat tinggi Pemprov Sumsel yang diwakili oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Walikota Prabumulih Ir.H.Ridho Yahya, MM beserta Wakil H.Andriansyah Fikri, SH, Ketua DPRD Kota Prabumulih, Kapolres Prabumulih beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Tokoh Pendidikan, Tokoh Masyarakat, Kepala SKPD Pemerintah Koya Prabumulih serta para pendiri SMK Aisyiyah Kota Prabumulih dan para tamu undangan masyarakat Desa Tanjung Telang.
Kegiatan Kunker Menteri juga disambut meriah oleh anak-anak TK Aisyiyah 1 Kota Prabumulih dengan grup musik (drum band) yang mengiringi jalannya acara.


Disela-sela acara peletakan batu pertama USB Aisyiyah Insan Utama, Walikota Prabumulih Ir.H.Ridho Yahya, MM kepada wartawan mengatakan bahwa, saat ini Pemerintah Kota Prabumulih terus mengembangkan program yang berpihak kepada masyarakat, khususnya di dunia pendidikan. Selain dukungan penuh terhadap dunia Pendidikan, Pemerintah Kota saat ini juga tengah disibukkan dengan proyek rehabilitasi ratusan Rumah Ibadah yang tersebar di Kota Prabumulih. 

"Soal dukungan terhadap dunia pendidikan itu merupakan fokus kita diawal jabatan. Sebab sebahagian besar Anggaran memang kita alokasikan kesana. Dan saat ini Puluhan Gedung sekolah maupun pembangunan RKB sedang dalam proses finishing bahkan beberapa diantaranya sudah dimanfaatkan. Sama halnya dengan dunia Pendidikan. Pembangunan Akhlak di Kota Prabumulih terus kita kembangkan demgan cara mengalokasikan anggara untuk merehab dan mendirikan bangunan baru Rumah Ibadah dengan tujuan kegiatan keagamaan dapat berjalan dengan baik sebagaimana yang diharapkan" paparnya. 
Tak hanya itu orang nomor satu di bumi seinggok sepemunyian itu telah memberikan sinyal bantuan untuk sekolah SMK Aisyiyah yang baru dibangun itu 

“kita siap bantu pembangunan masjid atau pembangunan lokal kelas, sisanya nanti mintak sama pak menteri” ucapnya seraya melirik ke arah Menko PMK.

Dipenghujung acara peletakan batu pertama pembangunan SMK Aisyiyah di Desa Tanjung Telang Kota Prabumulih, Menko PMK didaulat untuk menyerahkan Pemeberian bantuan dana Pendidikan kepada beberapa siswa SMK senilai Rp.1 juta perorang secara simbolis. (adv/kominfo)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011