HEADLINE NEWS

Budak Karang Raja Boyong Dua Medali Emas Dari Ring Tinju

POSMETRO, PRABUMULIH - Kontingan tuan rumah  Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan Ke-XII, Prabumulih,, berhasil menyandang predikat juara umum dengan perolehan 3 Emas, 2 Perak dan 4 Perunggu.

Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras dua bersaudara Rendra Setio Nugroho dan adiknya Riska Rahayu .

Rendra Setio Nugroho yang turun pada kelas 46 Kg Putra berhasil naik podium setelah mengalahkan Nurman, atlit petinju asal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Sedangkan Riska Rahayu yang main di kelas 48 putri berhasil menundukkan atlit tinju Lubuk Linggau atas nama Aidah Fadilah.


Sebelum menginjak di partai final, Riska Rahayu mengaku terlebih dahulu  telah mengalahkan 3 petinju yang semuanya dengan menang KO ( Knockout).

" Sebelumnya tiga kali menang lawan petinju OI, OKI dan Pali. Alhamdulillah di final berhasil menang lagi," ucap Siswi klas 3 SMK Pertiwi jurusan Multimedia ini terharu.

Benar kata orang bijak, usaha dan kerja keras tidak akan menghianati hasil. Demikian juga putra-putri buah pasangan Dedianto Abadi Utama dan Nuraini ini.

Selama empat tahun kakak beradik ini  giat berlatih tinju di sasana yang terdapat di Jalan Gurati 1 Kelurahan Prabujaya, Prabumulih Timur.

" Selain bagi masyarakat Prabumulih, keberhasilan ini juga saya persembahkan. bagi pelatih dan keluarga. Terutama ayah serta ibu tercinta,"ungkap gadis 17 tahun ini dengan mata berkaca-kaca tanda tangis bahagia usai menerima mendali ,Sabtu Malam (23/11/19) Di Taman Kota Prabumulih Prabujaya.

Anak ketiga dari lima bersaudara ini juga berharap , agar dirinya bisa mengharumkan nama kota Seinggok-Sepemunyian pada jenjang yang lebih tinggi lagi.

" Selain bonus, Semoga janji Bapak Walikota Prabumulih., Ridho Yahya untuk menjadikan saya siswa Akamigas secara gratis nantinya terwujud," harapnya.

Sementara , Sang Ayah Dedianto Abadi Utama menuturkan,  bahwa keluarganya bisa dibilang keluarga petinju. Gimana tidak, kata dia, dari lima orang anak nya yang terdiri dari empat putri dan satu laki-laki yakni, Rendra Setio Nugroho (21) , tiga orang merupakan atlit tinju.

" Rendra anak nomor dua, adiknya Riska Rahayu dan yang nomor empat", tandas pria yang berdomisili di Jl Demang Dalam 2 , Karang Raja , Prabumulih Timur ini.

Diketahui, untuk penyumbang mendali Emas bagi Prabumulih lainnya, atlit tinju atas nama Edo Prayoga yang turun di kelas 52 Kg yang berhasil unggul atas atlit tinju Pali, Gunawan Raja.(01)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011