HEADLINE NEWS

Wujudkan Karang Raja Asri Bebas Sampah

POSMETRO, PRABUMULIH - Kelurahan Karang Raja yang asri bebas dari sampah rasanya sebentar lagi bakal terwujud dalam waktu dekat ini. Pasalnya upaya untuk mengatasi persoalan sampah terus digalakkan oleh Lurah Karang Raja  Gunawan bekerjasama dengan perangkat Kelurahan dan masyarakat.

Meski bukan pekerjaan mudah, namun jika dibiasakan terus menerus, perlahan Karang Raja dapat bersih dari sampah akan segera terwujud.

"Tanpa kita menggugah kesadaran masyarakat terlebih dahulu tentu hal itu tidak bisa terwujud. Tidak bisa hanya mengandalkan pihak Pemerintah atau dinas kebersihan kota semata, masyarakat harus disentuh dengan tindakan nyata. Karna tujuannya juga untuk bersama" ujar Lurah Gunawan saat dibincangi posmetro.co.id seusai gotong royong bersama warga.

Terbukti, dengan terlibat secara langsung, tanpa disadari, segenap warga RW 03 dan 04 Kelurahan Karang Raja berupaya turut serta mewujudkan wilayahnya bersih dengan terjun langsung gotong royong tanpa komando.

Bahkan dengan terlibat langsung, Gunawan mengaku tidak kesulitan dalam dalam bekerja mewujudkan rencana program Kelurahan Karang Raja jadi kawasan bebas sampah kedepan.

Untuk itu sebagai Pemerintahan di tingkat bawah ia berinisiatif lebih dahulu melakukannya. Baru kemudian warga dengan sendirinya akan terlibat secara langsung dan diharapkan juga akan lebih peka terhadap lingkungan. Maka kedepan dengan perlahan dapat warga mampu mengaplikasikan pola hidup sehat bebas sampah di lingkungannya masing-masig.

Pantauan Posmetro di lapangan, Jumat bersih kali ini dipusatkan di RW 03 dan RW 04 Kelurahan Karang Raja. Bersama warga, Lurah Gunawan tampak fokus menebas rumput liar di pingiran sungai kelekar mengunakan alat pemotong rumput. Sementara sebahagian warga turun ke sungai membersihkan sampah yang dibuang sembarangan oleh orang tak bertanggung jawab.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011