HEADLINE NEWS

Tiba di KPK, Bupati Muara Enim CS Dperiksa Intensif


POSMETRO, JAKARTA - Kabar Bupati Ahmad Yani terciduk KPK akhirnya dibernarkan oleh Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan. Dalam OTT tersebuy, KPK juga turut menyita uang senilai USD 35 ribu. 

"Dalam operasi tersebut petugas beehasil mengamankan uang sekitar USD 35 ribu," kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan saat dikonfirmasi, Selasa (3/9/2019).

Dalam OTT kali ini lanjut dia, KPK juga turut mengamankan 4 orang. Keempatnya kini telah dibawa ke Jakarta.

"Empat orang tersebut berasal dari unsur kepala daerah, pejabat pengadaan dan rekanan kontraktor atau swasta" kata Basaria.

Dalam penyelidikan, KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk melakukan pemeriksaan awal. Setelahnya, KPK baru akan mengumumkan siapa saja tersangka yang ditetapkan.

Untuk diketahui, Ahmad Yani cs terjaring OTT KPK pada Senin (2/9). Pasca penangkapan OTT, Ruang kerja Ahmad Yani di Muara Enim langsung disegel KPK.

Ahmad Yani cs sudah dibawa ke gedung KPK di Jakarta Selatan. Mereka akan menjalani pemeriksaan intensif.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui kasus apa yang menjerat mantan anggota Legislatif Provinsi Sumsel itu hingha terciduk OTT oleh KPK. Apakah dugaan gratifikasi atau kasus korupsi lainnya. Hanya saja KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk melakukan pemeriksaan awal. Setelahnya, KPK baru akan mengumumkan siapa saja tersangka yang ditetapkan.

Sebelum terciduk KPK, Ahmad yani diketahui sempat memimpin rapat. Wakil Bupati Muara Enim, Juarsah mengaku belum bisa menghubungi Ahmad Yani pasca kena OTT.

"Kemarin saya dan dia ada rapat. Kepala dinas ada semua termasuk beliau" terang Wakil Bupati Muara Enim, Juarsah saat ditemui di sertijab Kepala BPK Sumatera Selatan, Selasa (3/9/2019).

Dikatakan Juarsah, Juarsah memimpin rapat hingga pukul 17.00 WIB. Rapat itu dihadiri seluruh kepala dinas dan Wakil Bupati.

"Kemarin kami rapat sampai jam 5 sore dan itu udah terjadwal ya. Terakhir kami ketemu rapat itulah dan belum ada lagi koordinasi sampai sekarang," katanya.

KPK mengamankan Bupati Muara Enim Ahmad Yani dalam sebuah operasi tangkap tangan (OTT). Kini, Ahmad Yani sedang menjalani pemeriksaan intensif di gedung KPK.

"Sedang pemeriksaan secara intensif," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Selasa (3/9/2019).

Selain Ahmad Yani, KPK juga mengamankan tiga orang lainnya dalam OTT itu. Keempatnya kini sudah berada gedung KPK Jakarta.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011