HEADLINE NEWS

Pripurna Terakhir DPRD Lama, Begini Pesan Ridho Yahya

POSMETRO, PRABUMULIH - Rapat Paripurna Pengesahan APBD 2020 sore tadi, Selasa (17/09/2019) menjadi rapat Paripurna terakhir bagi Anggota DPRD lama Periode 2014-2019 yang tidak mendapatkan kepercayaan masyarakat untuk kembali duduk di DPRD Kota Prabumulih.

Seluruh agenda kerja dan pembahasan hingga pengesahan APBD Kota Prabumulih 2020 sudah rampung diselesaikan tim Banggar DPRD Kota Prabumulih lintas komisi. Mulai dari pembahasan KUA PPAS 2020, RAPBD Perubahan 2019, hingga yang terakhir pengesahan APBD Tahun Anggaran 2020.

Di sela-sela menanggapi sanggahan pandangan Anggota DPRD Prabumulih terhadap APBD Prabumulih 2020, Walikota Prabumulih menyempatkan diri memohon maaf terhadap wakil rakyat yang juga merupakan sahabat dan keluarga bagi Ridho Yahya.

Permohonan maaf tersebut disampaikan mengingat dalam beberapa hari lagi, wakil rakyat yang tidak terpilih lagi ini akan digantikan oleh wakil rakyat yang baru. Maka untuk itu Ridho Yahya dalam kesempatan tersebut memohon maaf apabila dalam ucapan, perbuatan di dalam melaksanakan tugas ada yang kurang berkenan dan menyinggung perasaan.

"Dalam kesempatan ini saya menyampaikan permohonan maaf yang kalau di masa-masa kita bersama dalam menjalankan Pemerintahan ada kesalahan yang menyinggung perasaan para Bapak Ibu Sekalian" ujar Ridho Yahya dengan mata yang berkaca-kaca.

Suasana sidang penetapan APBD Prabumulih 2020 itu pun sempat larut dengan curhatan Walikota Ridho Yahya selama bekerjasama dengan DPRD hasil Pemilu 2014 itu. Selama menjalankan Pemerintahan, Ridho Yahya mengaku tidak pernah merasa kesulitan karena dukungan penuh yang diberikan oleh DPRD terhadap dirinya dalam menjalan tugas.

"Ketika pada pemilu kemarin tidak terpilih lagi menjadi anggota Dewan, yakinlah bahwa hal itu menjadi yang terbaik yang diberikan oleh Tuhan kepada kita. Sebab yang menurut kita baik belum tentu baik menurut Allah SWT. Secara pribadi maupun secara kelembagaan, perpisahan ini jujur saya tidak harapkan. Namun mengingat hal itu telah menjadi sebuah keputusan, dikesempatan ini saya berharap kekeluargaan yang kita bina selama ini jangan sampai terputus" ujar Walikota Prabumulih 2 periode itu.

Tidak lupa ia juga mengingatkan kepada Dewan yang masih bertahan dan masih dipercaya masyarakat terpilih menjadi wakil rakyat.

"Jabatan kita saat ini adalah amanah dan titipan dari yang Maha Kuasa. Hendaknya dijalankan sebaik mungkin. Terus terang, saya juga tidak bisa memastikan apakah jabatan saya sekarang bisa lolos hingga akhir periode nanti. Karna berkat kejadian beberapa hari lalu (KPK OTT Bupati Muara Enim-red) kawan kita seperti Bupati OKU Timur mengaku tidak akan mencalonkan kembali sebagai Bupati" ujar Ridho Yahya curhat dihadapan puluhan Anggota DPRD Kota Prabumulih dan Kepala SKPD.

Namun begitu lanjutnya, amanah yang sudah dipercayakan mau tidak mau harus dijalankan sebagai Kepala Daerah. Apapun rintangannya program yang sudah dituliskan harus dijalankan.

"Melalui kesempatan ini marilah kita bersama berdoa agar seluruh yang kita kerjakan mendapat ridho dari Allah SWT dijauhkan dari hal-hal yang dapat merugikan kita dan masyarakat Kota Prabumulih yang kita cintai ini" pungkas Ridho Yahya yang diaminkan seluruh hadirin peserta Paripurna. *Jun.M

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011