HEADLINE NEWS

Terlibat Curas dan Narkoba, Pelajar Prabumulih ini Diciduk Polisi

POSMETRO, PRABUMULIH - Terlibat kasus tindak pidana pencurian dengan ancaman kekerasan, FA (13) salah seorang pelajar di Prabumulih terpaksa harus libur sementara waktu akibat berurusan dengan aparat Kepolisian. Ia diamankan tepat sehari Bangsa Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan ke 74 tahun, Minggu (18/08/2019)

Cerita penangkapan bermula saat pelaku FA dan Aan (19) beraksi dengan modus bertanya alamat kepada calon korban. Kejadian kali ini yang membuat FA harus libur sekolah bermula di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan Rumah Dinas Walikota Prabumulih.

Sekira pukul 20.00 wib, ia melihat korban duduk-duduk di depan Rumah Dinas Walikota. Dengan berpura-pura menanyakan alamat, pelaku bertanya kepada korban. Merasa korban tidak mengetahui alamat yang dimaksud, korban atas nama Putri Ayu itu pun mengaku tidak mengetahui alamat dimaksud.

Namanya pencuri, FA tidak kehabisan akal. Dengan jurus memelas, ia mencoba mencoba merayu korban seolah-olah alamat yang dicarinya begitu penting. Ia pun meminta tolong kepada korban untuk meminjamkan HP meliknya menghubungi saudara sesuai alamat dimaksud.

Korban yang merasa terperdaya menurut saja ketika dipinjami HP. Dan tak berselang lama, kedua pelaku FA dan Aan (DPO) langsung kabur melarikan diri.

Melihat pelaku lari membawa handphone miliknya, dengan reflex korban memeluk pelaku. Tak ingin tindakannya diketahui lebih jauh, pelaku terus saja memacu laju kenderaanya yang mengakibatkan korban yang memeluknya terseret sepeda motor beberapa meter. Tak kuat menahan pelaku, korban akhirnya melepaskan pelukanya.

Tak ayal, akibat terseret sepeda motor pelaku, korban mengalami luka lecet pada kaki sebelah kiri, pinggang kanan , dan kepala terbentur ke aspal. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 3.000.000 ( tiga juta rupiah ) dan melaporkan kejadian tersebut ke polsek Prabumulih timur.

Tak lama setelah laporan diterima, tepatnya siang tadi, Senin (19/09/2019) salah satu pelaku berhasil diamankan.  Penangkapan bermula ketika team gurita polres Prabumulih melakukan penyelidikan terhadap pelaku. Setelah mengetahui ciri ciri pelaku melalui korban kemudian team melakukan penyelidikan tentang keberadaan target.

Tak menunggu lama, team langsung mengamankan salah seorang pelaku FA dan menggelandangnya ke Polres Prabumulih guna penyelidikan lebih lanjut.

Hasil interogasi petugas, tersangka FA mengakui perbuatan telah melakukan tindak pidana Pencurian dengan ancaman kekerasan sebanyak dua kali yaitu TKP yang pertama pada tanggal 13 Agustus 2019 di jalan padat karya mengambil satu unit handphone xiomi.

Sementara TKP yang kedua yaitu pada tanggal 18 Agustus 2019 di depan rumah dinas walikota Prabumulih mengambil satu unit handphone Vivo V15 , adapun pelaku mengakui perbuatan itu dilakukan bersama teman nya yang bernama  Aan (DPO)  dan dari hasil kejahatan TKP yang pertama tersebut digunakan untuk membeli sabu.

Kapolres Prabumulih AKBP.Tito Hutauruk SIK yang dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan salah seorang remaja pelajar deangan kasus tindak pidana Pasal 368 KUHP. Saat ini lanjutnya, kasus tersebut sedang dalam proses penyidikan petugas Sat Reskrim Polres Prabumulih.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011