HEADLINE NEWS

Lurah GIB Salurkan Paket Sembako Bantuan Walubi

POSMETRO, PRABUMULIH - Lurah Gunung Ibul Barat (GIB) Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih Joko Arif A.Md secara resmi menyalurkan bantuan paket sembako yang diberikan Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi) Kota Prabumulih di kantor sekretariat Kelurahan GIB, Jumat (09/08/2019).

Penyerahan bantuan kepada masyarakat kurang mampu tersebut juga turut disaksikan oleh Pengurus Walubi Kota Prabumulih. Tercatat, sebanyak 30 paket sembako hari ini disalurkan oleh Walubi kepada masyarakat Kurang mampu di wilayah kerjanya. Paket tersebut dibagi dalam tiga kelurahan dan terhitung satu Kelurahan mendapatkan 10 paket sembako.

"Kemarin mereka nelpon (Walubi-red) nanya kegiatan apa di Kelurahan Gunung Ibul. Biasanya memang mereka kita libatkan dalam acara gotong royong. Kebenaran belakangan ini kegiatan tersebut belum kita lakukan. Saya bilang belum ada, tapi kalau mau bantu warga kapan saja bisa" ujar Arif saat dibincangi posmetro.co.id seusai acara penyerahan bantuan.

Lanjut Arif, saran yang ia sampaikan ternyata langsung ditanggapi. Kendati tidak banyak, namun setidaknya dapat membantu warga yang memang sangat membutuhkan.

"Hari itu saran kita disetujui, hari itu juga kita persiapkan warga penerima bantuan. Mereka kita kumpulkan dari beberapa RT di GIB. Iya hari ini bantuan sudah kita terima dan salurkan ke warga penerima. Alhamdulillah meski tidak dalam jumlah yang besar namun yang pasti sangat bermanfaat untuk meringankan beban warga tidak mampu" paparnya.

Dikatakan, diantara para penerima bantuan, beberapa diantaranya adalah PKH.  Mengingat data PKH telah terdaftar di GIB memudahkan Lurah untuk mengakomodir bantuan sehingga tepat sasaran.

"Dalam acara tadi mereka juga kita himbai agar dapat bekerja sama dengan pemerintah khususnya Kelurahan menyukseskan program pemerintah,  menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggal masing masing" pungkasnya.

Sementara itu, Dewan Pengurus Cabang Walubi Kota Prabumulih  Suandi yang ditemui Posmetro mengungkapkan pemberian bantuan paket sembako untuk hari ini digelar sebagai bentuk peduli sesama sekaligus membantu masyarakat kurang mampu saat Idul Adha.

"Ia setidaknya bisa membantu sesamalah, apalagi ini kan menjelang Idul Adha. Jadi bisa meringankan beban warga tak mampu. Untuk hari kita salurkan 30 paket sembako  terdiri dari 30 karung beras 10 Kg dan 30 Dus Mie Instan" ujarnya.

Dikatakan, penyaluran bantuan di bagi dalam tiga kelurahan yakni Kelurahan GIB, Pasar I dan Kelurahan Tugu Kecil. "Jangan dilihat dari nilainya, lihatlah dari ketulusannya, semoga bisa bermanfaat" pungkasnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011