HEADLINE NEWS

HUT RI ke 74, Ridho Yahya Ajak Seluruh Element Jaga Keutuhan NKRI


POSMETRO, PRABUMULIH - Pemerintah Kota Prabumulih menggelar Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 yang dilaksanakan di halaman Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Sabtu (17/08/2019).

Upacara yang berjalan khidmat tersebut diikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah meliputi Kapolres Prabumulih, Kepala Kejaksaan Negeri, Dandim dan Danyon Zipur 2 Samara Grawira Prabumulih serta seluruh unsur perangkat daerah Pemerintah Kota Prabumulih.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM, sedangkan pembaca Teks UUD 1945  oleh Wakil Ketua I DPRD Prabumulih H M Daud Rotasi SSos.

Dalam kesempatan itu Walikota Prabumulih menyampaikan, bahwa saat ini pertumbuhan Negara Republik Indonesia ini semakin maju dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu di hari kemerdekaan yang ke-74 ini, ia mengajak seluruh masyarakat memotivasi diri dan meningkatkan lagi kinerja dalam membangun bangsa dan Negara Indonesia.

"Dengan peringatan HUT RI ke-74, masyarakat maupun Pemerintah Kota Prabumulih dapat memotivasi diri menjadi lebih baik terlebih untuk menjaga keutuhan NKRI. Selain itu, dalam peringatan HUT RI ke 74 ini juga kita harus menghormati perjuangan pendahulu kita, karena berkat mereka kita bisa merdeka hingga saat ini," ungkapnya.

Dalam giat upacara pengibaran duplikat sang saka merah putih tersebut, bertindak sebagai pembawa baki yakni Alia Savitri Anjani siswi SMA Negeri 3 Prabumulih dan pembentang bendera yakni Meirizky Husada yang juga merupakan siswa SMA Negeri 3 Prabumulih.

Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih tampil prima. Dengan langkah yang semangat, rombongan pasukan pengibar bendera sukses laksanakan tugas pengibaran sang merah putih menuju puncak tiang bendera di halam Rumah Dinas Walikota Prabumulih.

Berbalut pakaian putih-putih dan peci hitam, pasukan yang terdiri dari pelajar pilihan dari sekolah-sekolah di Kota Prabumulih ini tampil dengan tenang dan matang.
Usai pelaksanaan upacara bendera, Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri beserta rombongan dan tamu undangan kemudian bertolak ke Pendopoan Rumah Dinas Walikota untuk mengikuti kegiatan acara tatap muka pejabat instansi sipil, TNI/Polri bersama Legiun Veteran Republik Indonesia dan pemberian penghargaan.

Dalam kesempatan itu pula Ridho mengajak seluruh masyarakat khususnya para generasi penerus bangsa sebagai generasi milenial untuk menghargai jasa para pahlawan bangsa yang telah mengorban seluruh jiwa dan raga untuk merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

"Sebagai generasi penerus bangsa marilah kita bersama mengisi kemerdekaan ini dengan semangat yang lebih tinggi. Kekompakan dan menjaga kerukunan adalah kunci dalam menjaga kesatuan Negara Republik Indonesia," pungkasnya.(adv)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011