HEADLINE NEWS

Giliran Jalan Rumdin, Lecet Bae Lom La Diaspal. Jalan Umum?

POSMETRO, PRABUMULIH - Pagi ini warga Kota Prabumulih yang melintas di Jalan Protokol Jenderal Sudirman tidak sedikit yang mengerutkan dahi saat pandangan tertuju pada pintu gerbang masuk jalan menuju rumah dinas (Rumdin) Walikota yang baru saja di aspal.

Pemandangan tersebut begitu kontras dengan kondisi jalan utama Kota Prabumulih yang dipenuhi lubang dari ujung ke ujung. Belum lagi jalan umum, jalan menuju pemukiman kampung ke kampung yang sebagian mungkin bahkan belum pernah disentuh pembangunan.

"itu no, tokak bae belum la diaspal keliling. Giliran jalan umum, la tekeruan makan korban masih cecak dak tau" ujar Hendro (45) warga Jalan Nias menunjuk pintu gerbang Rumdin Walikota Prabumulih saat berbelanja sarapan di warung kecil seberang rumah Dinas Walikota Prabumulih pagi tadi.

Rutukan Hendro bermula ketika salah seorang tukang ojek pangkalan di pertigaan Jalan Nias berkisah tentang rekannya yang terpaksa tidak ngojek karna baru saja mengalami kecelakaan ringan saat mengantarkan penumpang. Mamang tukang ojek itu dalam obrolan pagi tadi bercerita bahwa rekannya terjatuh pada saat mengantar penumpang sering sekali zig-zag dalam berkendara.

"Ia zig-zag gitu. Kalau lurus saja mungkin penumpang yang lagi hamil bisa melahirkan di jalan karna sering terkena guncangan disebabkan sepanjang jalan di penuhi lubang" ujarnya.

Bermula cerita tentang kecelakaan di jalan, isu ala warga jalan Nias Kelurahan Gunung Ibul itupun mulai mengarah dan fokus ke pembangunan yang terkesan lamban. Padahal Pemerintah telah menganggarkan pembiayaan perbaikan maupun pembangunan jalan Kota Prabumulih di APBD Induk. Bahkan lanjut warga, APBD-P Kota Prabumulih 2019 sudah dibahas di DPRD namun kok Proyek APBD Induk belum sepenuhnya dibelanjakan.

"Itu no nyingok, lecet bae kalu belum la diaspal keliling" ulang Hendro menunjuk Rumdin sambil berlalu membawa kantongan belanja sarapan dari warung kecil di pinggiran Sudirman.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011