HEADLINE NEWS

Dua Warga Tewas Secara Misterius

PRABUMULIH, PP - Kematian dua orang warga tanpa penyebab yang pasti belakangan ini memicu pertanyaan masyarakat. Mengapa tidak, pemberitaan yang mereka lihat di media bertubi-tubi mengabarkan kasus kematian.

Baru kemarin warga dikejutkan dengan berita penemuan mayat dengan kondisi membusuk dipenuhi belatung di desa Bitis Kecamatan Gelumbang Muara Enim, sore tadi warga kembali di hebohkan berita seorang pria tewas dalam mobil truk terbuka tanpa sebab di Jalan Padat Karya Sindur, Senin (26/08/2019)

Sopir bernama Bobi Rian Pranaka (27) ditemukan tewas di dalam mobil yang dikendarainya. Saat ditemukan posisi mobil tanpa muatan dengan nomor polisi BG 8159 IJ dalam keadaan oleng di pinggir jalan.

Belum diketahui pasti penyebab tewasnya korban. Namun kuat dugaan korban yang diketahui bernama Bobi Rian Pranaka (27), warga Dusun IV, Kecamatan Beringin, Kabupaten Muara Enim ini tewas lantaran terserang penyakit saat mengendarai mobil.

Informasi yang dihimpun di lapangan, mobil yang dikemudikan korban melaju dari arah Kantor Pemkot Prabumulih tepatnya di Jalan Sindur menuju Jalan Lingkar Timur. Mobil kemudian oleng dan masuk ke dalam semak-semak sebelah kanan jalan.

Atas kejadian itu, jenazah korban kemudian dievakuasi dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Prabumulih oleh anggota SPKT Polres Prabumulih untuk divisum.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK melalui Kasatresrim AKP Abdul Rahman SH saat dikonfirmasi di tempat kejadian perkara membenarkan korban tewas dalam peristiwa kecelakaan tunggal di Jalan Sindur.

"Dugaan sementara korban terserang penyakit saat sedang mengendarai mobil. Jenazah korban sudah dievakuasi ke rumah sakit untuk divisum. Terkait kecelakaan tunggal ini kita serahkan ke unit Satkantas Polres Prabumulih," pungkasnya.

Hal serupa juga menjadi motif kematian Pria bernama Adam Munawir (39) yang ditemukan membusuk di Pondok Kebun Karet tempat ia bekerja di dusun 1 Desa Bitis Gelumbang.

Informasi yang dihimpun, jasad korban pertama kali ditemukan oleh istrinya yakni Ninik Paryuni (34), tepatnya pada Minggu tanggal 25 Agustus 2019 sekira pukul 17.30 wib. Ia mengaku penasaran lantaran suaminya yang sudah satu minggu lebih bekerja di kebun tidak pulang ke rumah.

Dengan ditemani adik iparnya Doni Eko Prasetyo (20), ia pun kemudian berangkat ke kebun untuk mencari keberadaan suaminya. Keduanya mendapati pondok dalam keadaan terkunci dari dalam.

Lantaran tidak ada sahutan dari korban setelah dipanggil, istri dan adik korban pun kemudian mencoba membuka jendela pondok tersebut. Keduanya pun terkejut lantaran mendapati korban sudah tewas di dalam pondok tempat korban biasa istirahat usai bekerja di kebun milik majikannya itu.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Jowono SIK melalui Kapolsek Gelumbang AKP Dwi Satya Arian, SIK, SH. MH menjelaskan, korban ditemukan tewas salam keadaan tengkurap diatas tempat tidurnya. Kondisi korban pun sudah mulai membusuk, diduga korban tewas kurang lebih satu minggu.

"Jasad korban sudah dievakuasi dan dilakukan visum. Tidak ada tanda-tanda kekerasan ditubuh korban. Barang berharga milik korban yaitu motor dan HP sementara ini tidak ada yg hilang," ujar Kapolsek Gelumbang saat dikonfirmasi wartawan, Senin (26/08/2019).

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, korban kesehariannya adalah petani dan biasa tinggal di pondok tempat ia bekerja sendirian. Pihak keluarga korban enggan untuk dilakukan otopsi terhadap jenazah korban dan sudah mengihklaskan kematian korban.

"Jasad korban sudah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan," pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara medis apa penyakit kedua korban hingga menyebabkan kematian mereka menjadi miaterius.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011