HEADLINE NEWS

Besok Sekolah ini Disegel. Pemkot : Silahkan Saja Asal Jangan Gaduh

POSMETRO, PRABUMULIH - Besok, Kamis (29/08/2019) Sekolah Dasar Negeri (SDN) 24 dan 06 Kota Prabumulih akan disegel oleh Ahli Waris pemilik lahan. Hal ini dilakukan mengingat tidak adanya itikad baik dari Pemerintah Kota Prabumulih sejak kasus sengketa diputuskan oleh Pengadilan.

"Besok pagi sekitar pukul 07.00 wib dengan secara terpaksa kita akan segel sekolah itu. Soal siswa dan lain sebagainya, itu merupakan tanggungjawab pemerintah. Sebab sejauh ini kita sudah sangat toleran dengan memberikan kesempatan perundingan namun tidak ada tanggapan serius" ujar kuasa hukum ahli waris lahan Jeferson SH dari lembaga bantuan hukum Rizal Aprian Syarif SH dan Rekan Palembang Sumsel sore tadi, Rabu (28/08/2019).

Dikatakan, rencana penyegelan sekolah besok sudah diberitahukan kepada Pemerintah Kota Prabumulih, PN Prabumulih, Polres Prabumulih, PT Sumsel, Polda Sumsel, MA RI, Kapolri dan di Tembuskan ke Presiden RI.

"Menyangkut penyegelan besok sudah kita beritahukan kepada lembaga terkait. Jadi barang siapa diantara lembaga tersebut yang keberatan silahkan temui kita. Kita siap berargumentasi, berdiskusi, dan mediasi. Sebab langkah penyegelan kita lakukan tidak lain demi keadilan. Jika Pemkot merasa keberatan dan  mengantongi bukti kuat, silahkan tunjukkan kepada kita dan kita siap memperkarakan bukti tersebut dengan bukti-bukti yang kita miliki" tegasnya.

Ditempat terpisah, Pemerintah Kota Prabumulih melalui Kabag Hukum Pemerintah Kota Prabumulih Sanjay SH saat dikonfirmasi seputar rencana penyegelan mengaku sudah mengetahui rencana tersebut.

Sayangnya Sanjay dalam rencana penyegelan tidak berupaya menghalangi meski sesungguhnya Pemerintah memiliki bukti Sertifikat atas objek bersengketa dimaksud.

"Ia tadi kuasa hukumnya telah bertemu dengan staff saya di kantor. Informasi itu sudah saya dengar. Silahkan saja disegel asal jangan dalam pelaksanaannya jangan menimbulkan kegaduhan. Mungkin mereka (ahli waris -red) memiliki argumen tersendiri sehingga berani melakukan penyegelan" ujarnya.

Namun begitu lanjut dia, pihaknya juga sudah mengantongi bukti kuat berupa Sertifikat lahan yang diterbitkan oleh BPN Kota Prabumulih berdasarkan putusan Mahkamah agung. Kemudian kasus ini juga sudah diserahkan ke pengacara Pemkot Prabumulih.


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011