HEADLINE NEWS

Sebanyak 6000 Rumah Segera Dialiri Air PDAM

POSMETRO, PALI - Sebanyak 6.000 rumah warga bakal dilakukan pemasangan samvungan jaringan dari Perusahaan Daerah Air Mineral (PDAM) oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

"Sebanyak 6.000 jaringan akan dipasangkan ke rumah warga, namun Kecamatan Talang Ubi akan lebih difokuskan karena untuk percontohan dan dipasangkan bertahap di kecamatan lain," ungkap Irwan Kepala Dinas PU Perkim PALI, Minggu (16/6).

Menurut dirinya hal ini dilakukan guna mengantisipasi akan kekurangan penggunaan air bersih ditengah masyarakat Bumi Serapat Serasan. Karena, penggunaan air bersih bagi warga kabupaten ini cukuplah besar, dimana dalam satu hari mencapai 60 ribu perdetiknya.

"Tahap awal kami melakukan pemasangan Booster di Desa Muara Sungai, Kecamatan Tanah Abang, sebab disanalah sumber air yang cukup banyak dan setiap rumah akan dipasangkan jaringan pipa PDAM baru," katanya.

Sementara untuk pelaksanaan pengerjaan paling lama di Desember 2019 mendatang untuk tahap pertama, kemudian untuk tahap kedua dilaksanakan usai APBD Kabupaten PALI Tahun 2020 mendatang.

"Dinas Perkim hanya memasangkan bagian fisik saja, sedangkan suplay air bersih tetap pada PT PDAM. Pipa yang baru akan dipasangkan kerumah-rumah yang belum memiliki jaringan PDAM, sebab banyak masyarakat yang belum menikmati air bersih," pungkasnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011