HEADLINE NEWS

Satu Terduga Pelaku Pembunuhan Mayat Mr.X Berhasil Ditangkap

POSMETRO, PRABUMULIH - Kinerja jajaran Kepolisian Resort Prabumulih pantas diacungi dua Jempol. Satu dari tujuh terduga pelaku pembunuhan Mr.X yang diketahui bernama Sukirman Hatta (27) warga Anak Petai Kota Prabumulih saat ini berhasil diamankan tim Gabungan Polsek Prabumulih Barat dan Polres Prabumulih.

Terduga pelaku yang identitasnya masih dirahasiakan itu diduga kuat terlibat dan turut serta dalam pembunuhan Sukirman.
Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk SH SIk MH melalui Kasat Reskrim AKP Abdul Rahman SH mengatakan, polisi sudah melakukan olah TKP dan penyelidikan termasuk melakukan pemanggilan saksi-saksi untuk mengusut motif dibalik kematian korban.

Dari hasil penyelidikan sementara, lanjut dia, pihaknya telah mengamankan satu orang terduga pelaku yang terlibat kasus pembunuhan korban Sukirman. Untuk sementara motifnya terkait persoalan sepeda motor. Namun demikian kata dia, pihaknya terus melakukan perburuan pelaku dan aktor utama hilangnya nyawa Sukirman.

“Pelaku utama masih dalam pengejaran. Yang kita amankan saat ini adalah sosok yang diduga mengetahui dan terlibat dalam kasus pembunuhan korban. Sebelum ditemukan menjadi mayat, terduga pelaku saat ini telah mengakui bahwa dirinya yang menjemput korban termasuk terlibat dalam penghilangan barang bukti, ujar Kasat Reskrim Polres Prabumulih siang tadi, Senin (10/06/2019).

Informasi yang dapat dihimpun portal ini dari keluarga korban, sebelum peristiwa penemuan mayat, korban sempat dijemput oleh dua orang pria, salah satunya merupakan terduga pelaku. Mereka menjemput korban ke rumahnya dengan alasan untuk mencari motor terduga pelaku yang hilang. Selepas dari situ korban diketahui tidak lagi pulang ke rumah hingga dua hari.

Tidak lagi pulang ke rumah pihak keluarga langsung membuat laporan ke pihak kepolisian. Dan beberapa hari kemudian, Sukirman Hatta ditemukan tewas mengenaskan di kebun karet milik warga di Payuputat Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih.

Sekedar informasi, Kasus yang menghebohkan warga Kota Prabumulih ini masih terus didalami oleh Pihak Polsek Prabumulih Barat bekerjasama dengan Satreskrim Polres Prabumulih guna mengungkap aktor utama dibalik kasus pembunuhan sadis Sukirman alias Sukir.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011