HEADLINE NEWS

Mau Coba Lempah Udang Antimainstream? Datang Saja ke Pondok Pindang Pak Haji

POSMETRO, PRABUMULIH - Jika anda datang ke tempat wisata kolam renang Pak Haji, disana ada rumah makan bernama Pondok Pindang Pak Haji. Berbagai menu aneka pindang yang mencerminkan rumah makan ini tersaji dengan lengkap. Mulai dari pindang Gabus, Toman, Patin, Baung, Tulang, serta Pindang Salai yang terdiri dari Salai Patin dan Salai Lele dapat kita pesan melalui daftar menu yang tersedia di meja makan.

Selain aneka Pindang, menu lainnya seperti Nila Bakar, Nila Goreng segar dan Ayam tampak menjadi pelengkap sempurna menu di Pondok Pindang Pak Haji di Jalan Jenderal Sudirman depan Kantor Camat Prabumulih Barat Kelurahan Patih Galung Kota Prabumulih.

Namun demikian, dari sekian banyak menu yang disuguhkan, ada satu menu pilihan penulis yang Antimainstream. Menu tersebut bernama "Lempah Udang" yang dalam pengolahannya hampir menggunakan seluruh bumbu dapur sehingga terkesan kaya akan rasa.

Hal tersebut terasa saat kuah Lempah Udang mengalir di lidah. Ada rasa asam pedas mirip kuah pindang dan yang pasti punya rasa yang khas ala Pondok Pindang Pak Haji. Bumbunya sendiri menurut Dayat (35) selaku pengelola rumah makan Pondok Pindang mengaku, terdiri atas bumbu dapur biasa yang sama dengan bumbu pindang pada umumnya. Hanya peracikan bumbu yang berbeda membuat rasa Lempah Udang menjadi unik.

Seusai berenang menyantap Lempah Udang sangat tepat sekali dilakukan di Pondok Pindang Pak Haji. Suasana santai menghadap ke kolam serasa kita berada di restoran ternama. Terlebih pohon rindang di sekeliling Pondok juga dihiasi berbagai tanaman aneka bonsai menambah selera makan kian meningkat.

Untuk harga per porsi Lempah Udang di Pondok Pindang Pak Haji dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau di kisaran Rp.35.000. Sementara untuk aneka pindang, pengelola menarget harga Rp. 20.000 - 25.000.

Pondok Pindang Pak Haji sendiri buka setiap hari dari jam 09.00 Wib - 17.30 Wib. Makan ringan khas daerah seperti Pempek, Tekwan di dampingi makanan penutup seperti Es Kacang Merah, aneka Juice juga tersedia dan disajikan dengan higienis di Pondok Pindang Pak Haji. 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011