HEADLINE NEWS

Ini Destinasi Wisata Baru Taman Bunga di Pali

POSMETRO, PALI - Bosan dengan wahana liburan yang itu-itu saja?. Ada baiknya mencoba destinasi wisata yang satu ini. Taman Bunga Lipali, demikian sebutan kebun bunga di wilayah Kabupaten Pali Sumater Selatan ini. Ratusan jenis bunga tampak terhampar dengan rapi begitu kita memasuki kawasan taman.

Weekend Idul Fitri 1440 Hijriah seperti sekarang setidaknya bisa dimanfaatkan untuk berekreasi menghabiskan waktu libur ke Taman Bunga Lipali di Pali. Bisa berswafoto atau setidaknya kita dapat mengetahui jenis-jenis bunga yang sengaja didatangkan dari luar negeri.


Riko pengelola Taman Bunga Lipali saat disambangi Posmetro mengatakan, selain dipenuhi dengan Bunga Celosia atau Lipali, taman bunga saat ini juga dilengkapi bangunan seperti Kincir Angin, hiasan berbentuk Love (hati) selain dari bunganya yang didatangkan khusus dari Yogyakarta.

"Kita baru buka selama tiga hari. Pengunjung sudah ramai, bahkan sehari lebih dari 100 orang pengunjung. Tujuannya tidak lain guna menambah objek wisata di Bumi Serapat Serasan agar para pelancong banyak mendapat pilihan berwisata," katanya.

Dijelaskanya, untuk tanaman bunga sendiri, saat ini baru ditanami sekitar setengah hekatar, kemudian akan dibangun untuk pembangunan daya tarik, yaitu panggung hiburan, view dek dan penataan pedagang.

"Selanjutnya, sarana pelengkap berupa jalan setapak dan pagar pembatas. Pengunjungnya bermacam-macam. Untuk tarifnya kita kenakan Rp10 ribu untuk dewasa dan Rp 5 ribu untuk anak-anak," jelasnya. 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011