HEADLINE NEWS

Bandit Pecah Kaca Terekam Beraksi di Tikungan Padi

POSMETRO, PRABUMULIH - Aksi tindak pidana pencurian barang berharaga dari dalam mobil yang sedang parkir dengan modus pecah kaca atau yang biasa disebut "Bandit Pecah Kaca" tampak terekam kamera sedang beraksi di sebuah parkiran dekat Masjid Al Hidayah Jalan Jenderal Sudirman Tikungan Padi Kelurahan Prabumulih Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih.

Dari rekaman video berdurasi 1 menit tersebut terlihat seorang pria berpakayakan Celana Jins warna biru kemeja kotak-kotak sedang berupaya memecahkan kaca bagian samping kanan Mobil SUV merk Honda CRV warna hitam yang terparkir di sebelah Mobil minibus Suzuki APV Ambulance milik Pemerintah tidak jauh dari masjid tersebut.

Entah menggunakan alat apa, namun terlihat pria itu lima kali seperti melemparkan sesuatu ke arah kaca. Dengan telaten ia terus melakukan aksi kriminalnya itu dengan sesekali matanya terlihat mengawasi situasi sekeliling.

Dalam aksi pelemparan kaca selanjutnya, Sempat nyaris ketahuan karna seorang pria paruh baya keluar dari masjid menggunakan sepeda motor. Pelaku sempat menghentikan aksinya sejenak. Namun setelahnya ia langsung mendorong kaca mobil dan menggasak barang berharga didalamnya.

Tak lama seorang pria yang diduga rekan pelaku menggunakan sepeda motor datang Menjemput pelaku lalu kemudian keduanya melarikan diri.

Kapolres Prabumulih AKBP, Tito Hutauruk SIK yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Prabumulih barat AKP.Mursal mengaku sudah melihat video yang beredar. Namun lanjut dia pihaknya belum menerima laporan warga terkait kejadian tersebut. Begitu pihaknya juga menghimbau kepada warga yang menjadi korban dalam peristiwa tersebut untuk segera melaporkan kejadian.

"Ia benar. Kita juga sudah melihat videonya. Dalam video terlihat dua orang pelaku menggunakan sepeda motor melakukan tindak pidana pencurian dari dalam Mobil yang terparkir tidak jauh dari Masjid Al Hidayah Tikungan Padi Kelurahan Prabumulih. Kepada warga yang menjadi korban dalam kejadian diharapakan dapat membuat laporan ke pihak Kepolisian" ujar Kapolsek siang tadi, Kamis (13/06/2019)

Namun begitu lanjut Mursal, pihaknya sudah melakukan identifikasi terhadap pelaku dalam video tersebut melalui jenis sepeda motor dan ciri2 kedua pelaku.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011