HEADLINE NEWS

Sebelum di Pertamina Muslih Lufti Dulu Ingin Jadi Wartawan

POSMETRO, PRABUMULIH - Asisten Manager Legal & Formalitas PT Pertamina EP Asset 2 Muhti Lufti mengaku sempat memiliki keinginan untuk bekerja sebagai kuli tinta atau seorang wartawan di salah satu media di Indonesia.

Hal tersebut, menurut Mas Mus (panggilan akrab Muhti Lufti-red) muncul mengingat bekerja sebagai Jurnalis adalah pekerjaan mulia yang senantiasa memberi informasi penting kepada masyarakat. Selain itu, berprofesi sebagai wartawan memiliki tantangan tersendiri manakala saat melakukan liputan investigasi.

"Dulu ingin jadi wartawan. Sebab Wartawan profesi yang amat agung, dimana seorang wartawan berperan besar dalam seluruh aspek kehidupan. Bahkan sejarah mencatat, kemerdekaan Indonesia dikumandangkan ke seantero dunia melalui media oleh seorang wartawan" ujar Mas Mus disela-sela acara buka bareng wartawan di rumah makan Lombok Ijo Jalan Sudirman Kelurahan Tugu Kecil Kota Prabumulih malam tadi, Rabu (22/05/2019)

Bahkan lanjut Mas Mus, sebelum diterima di Pertamina, dirinya sempat mengikuti Pelatihan Jurnalis di salah satu media terkemuka di Indonesia guna mewujudkan cita-citanya. Hanya saja, niat mulia tersebut tertunda lantaran pesan sang Ayah yang mengingatkan bahwa menjadi seorang Jurnalis tidak memiliki waktu libur.

Sang Ayah benar dimana seorang wartwan tidak pernah libur. Pasalnya, Kiamat sekalipun jika memungkinkan pasti akan ia liput dan dijadikan berita agar semua orang tahu kiamat itu seperti apa aslinya.

Takut melawan orang tua, akhirnya Mas Mus memilih untuk memasukkan lamaran di perusahaan BUMN bernama PT. Pertamina EP. Alhamdulilah lamaran tersebut diterima hingga pada akhirnya cita-cita menjadi wartawan tinggal. Namun begitu masih diberi kesempatan berinteraksi dengan wartawan sebab di Pertamina EP asset 2 Prabumih dirinya ditempatkan di bidang Legal & Relation yang senantiasa berhubungan dengan para Wartawan.

"Seiring waktu berlalu akhirnya sampai di Kota Prabumulih pun masih ditempatkan di bidang yang berhubungan dengan wartawan. Alhamdulilah, amanah ini kiranya dapat mewujudkan sinergitas PT. Pertamina EP asset 2 Prabumulih semakin baik dengan PWI dan Masyarakat Kota Prabumulih pada umumnya" pungkasnya.


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011