HEADLINE NEWS

Ronaldo Gelar Shalat Tarawih Berjamaah Bersama Narapidana

POSMETRO, MUBA - Untuk mempererat tali silaturahmi dengan petugas Lapas, Kalapas Kelas II B Sekayu Ronaldo Davinci Talesa.Amd.IP menggelar Shalat tarawih berjamaah bersama dengan warga binaan. Shalat tarawih berjamaah tersebut digelar di Masjid Darul Taubah, Rutan klas II B Sekayu, Selasa (14/5/2019).

Sholat tarawih yang dipimpin oleh Imam M Mustaidil LC.,M.,HI,di dalam Kultumnya menjelaskan bahwa, Ramadhan tahun ini adalah berkah yang tak terhingga dimana sampai pada hari ini seluruh muslim di muka bumi bisa menikmati Puasa dan Sholat Tarawih berjamaah.

"Setidaknya selaku umat muslim kita patut bersyukur karena masih diberi kesempatan untuk menunaikan ibadah puasa di bulan penuh berkah ini. Mari manfaatkan bulan ramadhan sebagai ajang untuk meningkatkan amal dan mempererat tali silaturahmi" ujarnya.

Diakhir Kultumnya imam M Mustaidil tidak lupa menghimbau bahwa, Sholat Tarawih dapat terus dijaga dan bila perlu ditingkatkan.

"Sholat tarawih berjamaah hendaklah terus kita lakukan dan jangan ditinggalkan. Sebab menurut pengalaman saya awal awal puasa memang membludak banyak saf saf yang terisi penuh, namun ketika mendekati 7 hari menjelang hari Raya Idul Fitri saf saf yang terisi sedikit demi sedikit mulai berkurang. Maka dari itu mari bersama kita manfaatkan berkah Ramadhan ini dengan sebaik baiknya" imbuhnya.

Sementara itu, Kalapas Ronaldo ditemui seusai Shalat Tarawih berjamaah berharap dengan digelarnya shalat tarawih berjamah dapat mempererat tali silaturahmi antara warga binaan dengan petugas lapas.

" Dengan ini kita berharap semoga dapat teejalin silaturahmi yang baik antara warga binaan dengan petugas Lapas. Selain itu juga, moment Ramadhan setidaknya dapat merubah mainset para warga binaan agar kelak begitu bebas dari penjara dapat menjalani kehidupan yang baik. Setidaknya dengan ini bisa menjadi bekal mereka manakala sudah selesai menjalani hukuman" terangnya.

Dikatakan, kedepan program ini akan terus dilaksanakan. Dimana Bulan Suci Ramadhan ini dapat menjadi langkah awal untuk meningkatkan ketaqwaan, keimanan serta dapat meningkatkan kesadaran warga sebagai umat beragama.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011