HEADLINE NEWS

Balita Nyaris Tewas Gegara Main Senapan Angin

POSMETRO, PALI - Bayi lima tahun (Balita) asal Sumberejo, Kelurahan Talang Ubi Utara, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bernama M Meko Saputra (5), harus dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Talang Ubi, lantaran bagian hidungnya diduga terkena tembakan dari senapan angin saat bermain dengan dua temannya disekitar rumahnya.


Peristiwa yang dialami anak dari pasangan Sulestri dan Wiwin Hendra itu terjadi, Rabu (8/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Diduga, kejadian ini akibat lepas dari pengawasan orang tua, sehingga harus menjadi pelajaran bagi para orang tua yang memiliki anak-anak untuk memberikan pengawasan ekstra meskipun tempat bermainnya disekitar rumah.


Ibu kandung korban, Sulestri mengatakan, jika anaknya saat kejadian tengah bermain bersama dua temannya. Namun, dirinya dikejutkan saat anaknya menangis, setelah didekati, ternyata dari arah hidung korban keluar darah.


"Aku tanya anak aku kalau kena tembak saat main tembak-tembakan. Tapi aku tidak tahu jenis senapan apa yang digunakan temannya, karena aku langsung membawa anak aku ke rumah sakit," ucapnya saat dibincangi di ruang UGD RSUD Talang Ubi.


Sementara, salah seorang dokter jaga ruang UGD RSUD Talang Ubi menyatakan, jika ada proyektil peluru di pipi korban yang masuk menyamping dari arah hidung.


"Ini harus dilakukan bedah untuk mengeluarkan proyektil peluru itu. Untuk jenisnya kami belum tahu persis karena kami baru melihat dari hasil rontgen. Tapi, diduga ini bukan jenis peluru plastik, karena kalau plastik tidak mungkin menembus kulit," terang dokter tersebut.


Apabila RSUD Talang Ubi tidak bisa menangani pembedahan, maka pihak rumah sakit akan merujuk korban ke rumah sakit yang lebih besar.


"Kasus ini lumayan rumit, sebab proyektil berada di wilayah wajah korban, jadi harus ditangani lebih serius. Orang tua korban harus siap-siap apabila anaknya dirujuk ke rumah sakit lain," pungkasnya. 

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011