HEADLINE NEWS

Rissa. Dokter Milenial Predikat Cumlaude Yang Terjun ke Dunia Politik

POSMETRO, PRABUMULIH - Pemilu 2019 tidak hanya menjadi ajang kontestasi dua pasangan calon presiden dan wakil presiden, tetapi juga para calon anggota legislatif. Menariknya, tidak sedikit caleg milenial yang ikut terlibat dalam perebutan kursi di Parlemen. Sebut saja perebutan kursi Parlemen Sumatera Selatan (Sumsel) Periode 2019-2024. 

Mileni memiliki berbagai alasan dalam keputusannya terjun ke dalam dunia politik, beberapa di antaranya adalah untuk mewadahi suara dan aspirasi anak muda di parlemen. Memang, ada beberapa hal yang idealnya disuarakan oleh generasi milenial sendiri karena mereka lah yang mengalaminya secara nyata.

Sebut saja dr. Muarni Emasrissa Latifah (Rissa). Perempuan kelahiran Palembang 16 Agustus 1995 ini tidak lain adalah anak pertama dari Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM. Adapun alasan memilih terjun ke Politik ialah untuk meningkatkan program kesehatan.

Sebagai dokter yang bergelut di dunia kesehatan, Rissa ingin mewujudkan masyarakat daerah pemilihannya (Dapil) Muara Enim, Pali, Prabumulih menjadi pelopor masyarakat sehat.

"Intinya meningkatkan program kesehatan terkhusus program kesehatan dari rumah kerumah. Sejauh ini memang belum ada dokter yang menjabat sebagai anggota dewan, padahal ada komisi yg membahas tentang kesehatan. Agar program kesehatan lebih tepat sasaran perlu ada perwakilan dokter di DPR supaya lebih memberikan manfat bagi orang banyak" ujarnya.

Sebagai salah satu calon legislatif milenial lanjut Rissa, tentunya masyarakat mengharapkan dirinya mampu mewakili aspirasi yang tidak hanya datang dari kalangan milenial namun lebih dari situ ia dituntut lebih dari caleg yang lain.

"Sebagai milenial kita dituntut dapat lebih energik, sigap, memberi warna baru dan gebrakan kerja baru yang positif di parlemen" ujar dokter lulusan predikat Cumlaude Universitas Sriwijaya ini.

Berikut profile Rissa yang dapat dihimpun posmetroprabu.com

Nama : dr. Muarni Emasrissa Latifah
TTL : Palembang 16 Agustus 1995
Agama : Islam

Riwayat Pendidikan:

- SDN 24 Palembang
- SMP N 1 Palembang
- SMA N 17 Palembang
- Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya

Keluarga : 

Anak pertama dari tiga bersaudara
Ayah : Ir, H. Ridho Yahya MM
Ibu : Ir, Hj. Suryanti Ngesti Rahayu

Riwayat Organisasi dan Penghargaan

- Sekretaris Osis SMAN 17 Palembang 2011-2012

- Wakil Ketua Klub Cinematografi SMAN 17 Palembang 

- Anggota BEM Fakultas Kedokteran Unsri 2013-2014

- Wakil Ketua Asian medical student Asosiaton (AMSA) Unsri (2013-2014)
- National Team AMSA Indonesia 2013-2014

- Lulus dengan Predikat Cumlaude Sarjana Kedokteran 2016

- Lulus dengan predikat Cumlaude Profesi Dokter 2018.

Riwayat Politik
Partai : Hanura
Calon Legislatif (Caleg) Nomor urut 3 Partai Hanura 

Daerah Pemilihan 6 : Muara Enim, Pali dan Prabumulih.




Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011