HEADLINE NEWS

Ini 5 Nama Calon Sekda Prabumulih Ikuti Assesmen


POSMETRO, PALEMBANG - Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Nasrun Umar menggelar Rapat bersama Tim Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Daerah Kota Prabumulih, dalam rangka penetapan hasil seleksi administrasi peserta seleksi terbuka JPTP Sekda Kota Prabumulih di Executive Room, Arista Hotel Jl. Kapten A. Rivai, Selasa (23/04).

Dikatakan Sekda Provinsi Sumsel Nasrun Umar,  dari tahapan seleksi administrasi portofolio masing-masing calon peserta, terdapat peserta yang memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat. Menurutnya, bagi peserta yang memenuhi syarat diwajibkan untuk mengikuti Penilaian kompetensi manajerial (Assesmen) di Puslitbang PKASN LAN RI Jatinangor.

“Yang terpilih nanti tentu harus menguasai tugas pokok fungsi seorang Sekda, karena di era sekarang fungsi Sekda itu sangat penting, saya ibaratkan bagaikan leher. Dia harus mampu menjembatani antara kepentingan Organisasi Perangkat Daerah agar bisa bekerja sesuai visi dan misi kepala daerah,” tuturnya

Sedangkan dalam hubungan eksternal,  Nasrun mengatakan, seorang Sekda juga harus berkoordinasi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.  Mengingat Pemerintah Daerah sebagai eksekutif dan DPRD sebagai legislatif dalam menjalankan fungsi-fungsi seperti legislasi, budgeting dan controlling.

“Nah ini peran Sekda harus mampu diperankan dengan baik siapapun yangterpilih nanti, betul-betul mumpuni dan punya kualifikasi yang mumpuni dan berkualitas untuk menjadi seorang sekda, karena dengan demikian ini tentu menjadikan pembangunan kota Prabumulih jauh lebih baik lagi,” pungkasnya

Adapun nama- nama peserta JPTP Sekda Kota Prabumulih yang akan mengikuti assesmen antara lain, Elman, S.T. M.M, Heriyani, S.E., M.Si, Martodi HS, SH, M.M, M. Ali, Drs. Aris Priadi, M.Si.


Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011