HEADLINE NEWS

732 Lembar Surat Suara Rusak Dimusnahkan

PRABUMULIH, PP - Sebanyak 732 lembar surat suara rusak di KPU Prabumulih dimusnahkan dengan cara dibakar. Pemusnahan sendiri disaksikan langsung oleh Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kota Prabumulih, Kejaksaan Negeri Kota Prabumulih, Polisi dan jajaran Pemerintah Kota. 

"Berdasarkan surat edaran KPU RI setiap sisa lebih surat suara, yang rusak maupun cacat untuk segera dimusnahkan paling lambat 16 April 2019 pukul 00.00 wib. Maka dari itu hari ini sebanyak 732 lembar surat suara rusak kita musnahkan dengan cara dibakar. Hal ini kita lakukan selain telah disebutkan berdasarkan surat edaran, tentu juga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecurangan dan lainnya" ujar Ketua KPU Prabumulih Marjuansyah.

Dikatakan, jumlah surat suara rusak yang dimusnahkan tersebut antara lain, 316 surat suara Capres dan Cawapres, 125 lembar surat suara DPR RI, 29 lembar surat suara DPRD Propinsi, 24 lembar surat suara Dapil I, 75 lembar surat suara dapil II, 60 lembar surat suara dapil III.

"Sementara sisanya merupakan suara rusak DPD RI yakni sebanyak 103 lembar" papar Marjuansyah kepada posmetro.co.id, Selasa (16/04/2019).

Ditambahkannya, KPU Kota Prabunulih sudah mendistribusikan seluruh surat suara ke tingkat PPS, termasuk di TPS Paling jauh yakni di Kecamatan Ramabang Kapak Tengah (RKT).

Disinggung kendala dilapangan dalam pendistribusian surat suara, Marjuansyah mengungkapkan bahwa hingga Sampai sore ini, informasi seputar pendistribusian logistik pemilu ke TPS berjalan dengan baik.

"Sejauh ini aman. Cuman ada satu laporan bahwa ada satu kotak suara yang mengalami kerusakan ringan dan sudah diperbaiki sehingga tidak mengganggu jalannnya proses pemungutan suara besok pagi" tandasnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011