HEADLINE NEWS

Hindari Tabrakan, Honda BR-V Nyungsep ke Sungai



PALEMBANG, PP - Malang nasib Syamsiah (48) warga jalan cahaya Abadi Mata Merah saat melintas di Jalan Veteran Simpang Rajawali Palembang. Gugup mengetahui Mobil yang dikenderainya menabrak pembatas jalan, Syamsiah bukannya menginjak rem, Wanita itu malah menginjak gas dan akhirnya Mobil Honda BR-V warna putih yang dikemudikannya terjun ke sungai, Rabu (06/03/2019)

Mobil yang belakangan diketahui ber type transmisi otomatis yang dikendarai korban tenggelam perlahan ke dasar sungai dan beruntung dalam peristiwa tersebut Korban bersama dua anaknya Rica Fajarila Sahara (10) dan Aman (8) berhasil diselamatkan warga sekitar. 

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 13.00 WIB tersebut menyita perhatian sejumlah warga yang berada di sekitar lokasi.

Peristiwa bermula ketika Syamsiah usai menjemput kedua anaknya dari sekolah, berkendara melintasi pinggir sungai untuk menemui clien bisnisnya. Kemudian dari arah berlawanan melintas sepeda motor dan menyalip mobil korban, lantas korban tiba-tiba hilang kendali dan langsung menabrak pagar pembatas hingga akhirnya masuk ke sungai di Kawasan 9 Ilir.

Warga yang melihat peristiwa itu langsung memberi pertolongan untuk mengeluarkan Hamsiah dan dua anaknya dari dalam mobil.

Mereka berhasil dievakuasi, sementara mobilnya perlahan tenggelam ke dasar sungai. 

Seorang saksi mata, Rian (34), mengatakan mobil jenis Honda BR-V itu melintas bersamaan dengan pengendara motor yang melaju berlawanan arah. Kemudian mobil itu hilang kendali dan tercebur ke sungai.

"Mungkin mobil ini ingin menghindari motor, tetapi terjadi kesalahan karena mobil ini berjenis tranmisi otomatis, mungkin saja korban berpikir telah menginjak rem dak taunya  tertekan pedal gas," kata Rian.

Mobil itu sempat menabrak pembatas jalan, namun tidak dapat menghentikan laju kenderaan. 

Saksi mata lainnya, Rodia, mengatakan Syamsiah merupakan warga yang pernah tinggal di sekitar daerah tersebut dan dikenal dengan sapaan 'Nok'.

"Alhamdulillah semuanya selamat, tetapi mobilnya tenggelam di dasar sungai," kata Rodia.

Sementara itu, anggota Satlantas Polresta Palembang, Brigadir Toto, menjelaskan mobil itu ingin keluar dari sebuah lorong di lokasi kejadian karena menghindari pengendara sepeda motor. 

Namun, Syamsiah kehilangan kendali. Syamsiah dan kedua anaknya langsung meninggalkan lokasi kejadian usai berhasil diselamatkan.

"Kami masih mencari korban ini karena setelah kejadian korban langsung pergi meninggalkan mobilnya," kata Toto

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011