-->

Iklan

2019 Prabumulih Kembali Raih Piala Adipura ke 7

17/01/19, 12:48 WIB Last Updated 2019-01-30T05:49:44Z
masukkan script iklan disini
JAKARTA, PP - PEMERINTAH Kota Prabumulih kembali berhasil mendapat serta mempertahankan penghargaan Piala Adipura. Sebagai kota kecil terbersih untuk ketujuh kalinya. Anugerah untuk kota Prabumulih itu diserahkan langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) RI, HM Jusuf Kalla (JK) ke Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH. Di auditorium Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Senin (14/1).

Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri mengatakan. Penghargaan Adipura tidak akan dapat diraih tanpa adanya peran serta dan dukunga segenap masyarakat Kota Prabumulih. 

“Ini menunjukkan bahwa kerjasama pemerintah dan masyarakat dalam menjaga lingkungan harus. Agar tetap bersih tidak sia-sia seperti Gerakan Pungut Sampah,” ujarnya.

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengungkapkan. Diraihnya penghargaan berturut-turut hingga ke 7 kali tersebut selain disebabkan kota Prabumulih yang bersih. Juga disebabkan kota Prabumulih melarang penambangan batubara.


“Sebetulnya kunci utama kenapa Kota Prabumulih selalu mendapat penghargaan Adipura. Tidak hanya kota bersih dan indah tapi keberanian pemerintah bersama DPRD menjaga lingkungan. Dengan menerapkan peraturan daerah larangan penambangan batubara. Itu yang menjadi nilai plus kita dan di Indonesia hanya Prabumulih yang berani,” ungkapnya.

Ridho mengharapkan, dengan diterimanya penghargaan  itu hendaknya seluruh masyarakat Prabumulih tetap menjaga kebersihan dan keindahan kota. Sehingga predikat piala tidak sia-sia. “Kita mengajak seluruh masyarakat kota ini. Untuk menjaga kebersihan dan keindahan kota ini. Sehingga, penghargaan bukan simbol semata,” harapnya seraya mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak sehingga anugrah ke- 7 yang berhasil diterima. 
Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->