-->

Iklan

Polsek Gelumbang Terima Senpira dari Warga

07/02/17, 23:29 WIB Last Updated 2017-02-07T16:29:35Z
masukkan script iklan disini
GELUMBANG, PP - Puluhan Warga Gelumbang secara sukarela tampak menyerahkan berbagai jenis senjata api rakitan ke Polsek Gelumbang siang tadi Selasa (07/02/2017).

Penyerahan ini diketahui berdasarkan tindak lanjut dari himbauan Kapolres Muara Enim beberapa waktu lalu. Dimana dalam himbauan tersebut Kapolres meminta masyarakat di Kabupaten Muara Enim untuk menyerahkan senpi rakitan. Himbauan ini sendiri diberikan mengingat banyaknya aksi tindak pidana dengan menggunakan senpi rakitan. Selain itu juga demi menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Gelumbang.

Puluhan senjata api yang diserahkan oleh warga secara suka rela itu diterima langsung oleh Kapolsek Gelumbang AKP Robi Sugara SH, MH. Kepada wartawan, Kapolsek Gelumbang mengaku mengapresiasi kesadaran warga.

"Kita sangat mengapresiasi kesadaran warga, kita hargai bahwa masyarakat menyerahkan ini karena mereka menyadari bahwa memegang senjata api sangat rentan dengan tindakan kejahatan" ujarnya.

Tercatat ada sepuluh pucuk senjata api rakitan baik laras panjang maupun laras pendek yang diserahkan oleh warga ke Polsek Gelumbang. Menurut Kapolsek, nantinya senjata-senjata api tersebut akan dimusnahkan. (jn)
Komentar

Tampilkan

Terkini

-->