-->

Iklan

Gerbong Sepur Nyaris Nimpa Rumah Warga Tugu Kecik

10/10/16, 14:35 WIB Last Updated 2016-10-15T12:46:28Z
masukkan script iklan disini

PRABUMULIH, PP - Gerbong Kereta Api (KA) tanpa muatan nyaris menimpa rumah warga di kawasan Tugu Kecik Prabumulih Timur Kota Prabumulih siang tadi Senin (10/10/2016). KA yang biasa disebut warga sekitar dengan Babaranjang dengan jumlah gerbong sebanyak 60 ini saat melintas di palang pintu Prabu jaya, roda gerbong paling terakhir terlihat keluar jalur dan terseret sekitar 1 KM ke arah stasiun KA Kota Prabumulih.

Sontak kejadian ini membuat warga terlebih pengguna jalan yang ingin melintasi rel menjauh dari lokasi lantaran takut gerbong bisa saja terguling dan menimpa pengguna jalan.

"Saat lokomotif melintas dari palang pintu rel Prabujaya masih terlihat berjalan normal hingga pertengahan gerbong. Nah pas gerbong terakhir, terlihat roda belakang gerbong sebelah kanan oleng hingga tergelencir keluar jalur. Namun begitu Kereta terus berjalan dan menyebabkan bantalan rel rusak hingga mencapai 1 km di lindas oleh rodak Kereta tanpa muatan yang melaju ke arah Muara Enim" ujar Usman (41) salah seorang saksi mata dan pengguna jalan.

Dikatakan, Kereta baru saat gerbong yang mengalami masalah itu berada tidak jauh dari tugu pancoran kelurahan Tugu Kecik. Petugas KA yang stand by di Pos Penjagaan Palang Pintu langsung melepas rangkayan gerbong yang keluar jalur dan Kereta pun melaju.

Pantauan Posmetro Prabu dilapangan, peristiwa gerbong sepur keluar jalur ini sempat membuat arus lalulintas di daerah pasar macet beberapa saat. Selain itu, warga Tugu Kecik yang bermukim di bawah atau pinggiran rel tampak terlihat cemas karna gerbong nyaris terguling menimpa rumah warga. Beruntung saat kejadian tidak ada korban jiwa.

Ditempat terpisah, Kepala Stasiun Kereta Api Kota Prabumulih yang dikonfirmasi melalui Kepala Pos penjagaan palang Pintu rel kereta Prabu Jaya Budiarto membenarkan kejadian tersebut. Namun ketika ditanya penyebab gerbong keluar jalur, dirinya mengungkapkan bahwa petugas PJKA masih melakukan penyidikan. "Penyebab gerbong keluar dari rel masih dalam penyidikan petugas. Kalau kejadiannya tadi sekitar pukul 12.43 wib" tandasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini

Pemerintahan

+
-->